Home / GIAT OPS / 12 Ton Minuman Keras Berbagai Jenis di Musnahkan Polda Maluku Utara

12 Ton Minuman Keras Berbagai Jenis di Musnahkan Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara pagi tadi Selasa 08/05/18, melakukan pemusnahan 12 Ton minuman keras berbagai jenis yang diamankan Polda Maluku Utara dan Polres Jajaran.

Pemusnahan 12 Ton miras berbagai jenis ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc (Eng) yang disaksikan oleh para Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Palaksa Lanal ternate, Komendan Denpom, Kepala Kesbangpol Kota Ternate Dandim 1501 Ternate dan tamu undangan, pemusnahan ini dilakukan di lapangan Perikanan Bastiong ternate.

Minuman keras yang di musnakan tersebut merupakan hasil tangkapan dari Dit Samapta Polda Maluku Utara, Dit Polair Polda Malut, Pores Jajaran Polda Malut dan dari TNI / Lanal Ternate dengan jumlah sebanyak 12 Ton terdiri dari jenis cap tikus sebanyak 11.472 liter, ciu 6 liter, bir putih 39 botol, bir hitam 3 botol, bir kaleng guinnes 5 kaleng dan saguer 525 liter.

Pemusnahan minuman keras ini merupakan Instruksi dari Pimpina Polri Kapolri dan wakapolri, yang ditindak lanjuti karena di beberapa provinsi telah menelan korban jiwa akibat dari mengkomsumsi miras oplosan. Dan ini juga merupakan langkah Polda Maluku Utara dalam memasuki bulan suci Ramadan serta pemilihan Kepala daerah maluku Utara tahun 2018.

Kapolda Maluku Utara menyampaikan bahawa minuman keras yang ada di Maluku Utara butuh perhatian kita bersama untuk melakukan pemberantasan secara besar-besaran, karena kita ketahui bersama bahwa dampak dari minuman keras bagi yang mengkomsumsi itu dapat merugikan kesehatan juga dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas diwilayah Maluku Utara berupa terjadinya kasus perkelahian, perkelahian tarkam, pemerkosaan, KDRT dan lain-lain.

Peredaran minuman keras yang ada di Ternate sangatlah besar, ini disebabkan karena dipasok dari pulau Halmahera, ini terlihat dari banyaknya tangkapan oleh Polda Maluku Utara dan Polres jajaran serta dari unsur TNI / Lanal ternate yang telah menangkap minuman keras kemudian diserahkan ke Dit Polair Polda Maluku Utara untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Jenderal Bintang satu ini, sangat mengharapkan dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait maupun masyarakat untuk berperan aktif melakukan pemberantasan minuman keras yang beredar di Maluku Utara.

Penulis                         : Wanto Tftt

Editor                          : Wanto Tftt

Publish                        : Wanto Tftt

 

About Admin Humas Polda Malut

Check Also

Razia Minuman Keras, Polres Halbar Berhasil Amankan 740 Botol Miras Jenis Captikus

Tribratanews.malut.polri.go.id-Halbar,  Polres Halmahera Barat melaksanakan razia minuman keras dalam rangka cipta Kondisi menjelang Natal, Tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *