Home / POLISI KITA / 143 Personil dan ASN Polda Maluku Utara Mendapatkan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

143 Personil dan ASN Polda Maluku Utara Mendapatkan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., pimpin upacara Korp Rapot kenaikan pangkat Polri TMT 1 Juli 2019 dan PNS Periose 1 April 2019, yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Maluku Utara dan di ikuti oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Irawasda Malut Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, S.H, Ketua Bhayangkari Daerah Malut beserta pengurus, Para Pejabat Utam Polda Malut, Para Pama, Pamen, Brigadir dan PNS peserta Korp Raport, serta Para istri/Suami Peserta Korp Raport. Senin 01/07/19.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kenaikan Pangkat pada hakekatnya merupakan amanah dan rahmat dari Allah SWT, serta hasil dari kerja keras rekan-rekan sekalian. Yang telah bertugas dengan baik dalam pengabdiannya kepda Institusi Polri, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Sehingga personil tersebut layak untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, setelah dilakukan penilaian yang transparan dan akuntabel terhadap prestsi kerja, kedisiplinan dan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas.” Ucap Kapolda.

Personil Polda Maluku Utara dan Polres Jajaran yang akan melaksanakan Korp Raport sebanyak 325 orang terdiri dari 319 Personil Polri dan 6 orang ASN Polda Malut. Sementara personil Polda Maluku Utara yang melaksanakan Korp Raport di Halaman Mapolda Maluku Utara sebanyak 143 orang dengan komposisi pangkat sebagai berikut. AKBP ke Kombes Pol. 2 orang, AKP ke Kompol 2 orang, Ipda ke Iptu 1 orang, Brigadir 132 orang dan PNS 6 orang.

Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang RI Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, bahwa pangkat yang diberikan kepada setiap Anggota Polri, mencerminkan peran, Fungsi dan kemampuannya, serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya.

Semua level Polri, baik peran sebagai pelaksana, low manager dan middle manager polri, diharapkan dapat memberikan warna positif pada kesatuan, dengan menampilkan kepemimpinan Polri yang bertanggung jawab, penuh ketauladanan, menjamin kualitas kinerja anggota dan Institusi.

“Bawahan dapat menjadi unsur pelaksana yang kooperatif, Pimpinan dapat menjadi konsultan yang solutif bagi bawahan dan masyarakat serta bersama-sama menggiatkan anti KKN. Dengan dilandasi keimanan, ketaqwaan, ketauladanan, serta kerjasama yang harmonis.” Tegas Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh personil bahwa Anggota Polri merupakan Aparatur Pemerintah, yang sekaligus bagian integral dari Institusi Polri, yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang relative sama dalam pelayanan publik. Sehingga dituntut peran sertanya dalam mensukseskan pelaksanaan tugas Polri, dengan memberikan pelayanan Prima Kepolisian.

Dengan kenaikan pangkat yang telah diraih oleh Saudara-Saudara, maka dapat dibarengi dengan semangat perubahan menjadi lebih baik, dengan dilandasi oleh profesionalisme. Keikhlasan, kesungguhan, tanggung jawab, serta keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa.

Jenderal Bintang satu di Polda Maluku Utara ini juga mengucapkan selamat dan sukses kepada personil yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dan juga berharap kiranya selain ungkapan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa, harus ditunjukan dengan peningkatan kualitas diri dan profesionalisme, perubahan sikap dan perilaku kearah yang lebih baik.

“Meningkatkan kualitas kerja, sehingga dapat selalu berprestasi, bertanggung jawab amanah serta memberikan pengabdian terbaik kepada Organisasi Polri, Masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta.” Ujar Jenderal Bintang Satu. (Wtftt).

About wanto

Check Also

Operasi Bina Waspada II Kieraha Tahun 2019, Polda Maluku Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara melalui Direktorat Binmas Polda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *