Home / BINKAM / 245 Pcs Petasan Di Amankan Polsek OBI

245 Pcs Petasan Di Amankan Polsek OBI

Tribratanews.malut.polri.go.id – OBI. Kapolsek OBI AKP Dedy Yudanto SH, SIK memimpin pelaksanaan razia petasan dan patroli ngabuburit . Minggu (27/5/18).

kegiatan razia dilakukan di daerah Pasar Desa Laiwui dan Pasar Desa Jikotamo dengan sasaran penjual petasan. Sedangkan kegiatan patroli ngabuburit dilakukan dengan mengelilingi daerah Desa Laiwui, Desa Jikotamo, Desa Kampung Baru, Desa Buton, dan Desa Akegula. Turut ikut dalam kegiatan razia petasan dan patroli ngabuburit pada kesempatan tersebut, Kanit Patroli Birpka M. Said Marajabessy, Brig Pol Tomi Tandriani dan Brig Pol Adiswandi.

Kegiatan razia petasan dilaksanakan dalam rangka menjaga kesucian bulan Ramadhan serta menanggapi keluhan masyarakat yang ingin beribadah dengan khusuk selama bulan Ramadhan. Pada saat pelaksanaan razia petasan ditemukan 2 (dua) orang penjual petasan yang tidak memiliki izin yang sedang menjual petasan yang memiliki daya ledak cukup tinggi sehingga berpotensi untuk mengakibatkan kejadian fatal. Barang Bukti petasan sebanyak 245 pcs telah diamankan di Polsek Obi sedangkan untuk pemilik petasan diberikan teguran keras agar selanjutnya tidak menjual kembali di kemudian hari.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek OBI juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang menantikan waktu datangnya waktu berbuka agar senantiasa menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan mengisi hal-hal positif, menjauhkan diri dari hal yang negatif, dan turut serta berperan aktif membantu pelaksanaan tugas kepolisian untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas.

(hzn/hzn/hzn)

About hefrizon

Check Also

Dalam Rangka HUT Polairud Ke-69, Sat Polairud Res Sula Menggelar Bakti Sosial di Masjid Al’Hijra Desa Pohea

        Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kasat Polairud Res Sula Ipda Muhammad Sofyan, S.H., …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *