Home / POLISI KITA / 32 Personil Bintara Remaja Polres Pulau Morotai Mengikuti Tradisi Pembaretan

32 Personil Bintara Remaja Polres Pulau Morotai Mengikuti Tradisi Pembaretan

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Morotai – Sebanyak 32 Personil Bintara Remaja Polres Pulau Morotai mengikuti tradisi pembaretan, pembaretan yang dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Pulau Morotai di pusatkan di Taman Kota Daruba Ke. Morotai Selatan Kab. Pulau Morotai. Senin 23/09/19.

Kegiatan pembaretan tersebut merupakan tradisi bagi Polres Pulau Morotai kepada Bintara remaja yang akan bertugas di Sat Sabhara, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolrse Pulau Morotai  AKBP Mikael P Sitanggang S.IK M.H.

“Pembaretan adalah tradisi yang dilakukan oleh Sabhara Polres Pulau Morotai kepada para Bintara remaja yang akan bergabung menjadi anggota Sat Sabhara.” Ucap Kapolres.

 

 

 

 

 

 

Sebelum melakukan kegiatan pembaretan para Bintara Remaja tersebut mengikuti apel pengecekan serta menerima arahan dari Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael P Sitanggang S IK. M.H., dalam arahannya mengatakan agar para personil Sat Sabhara Polres Morotai selalu menjaga disiplin dan menghargai Baret yang kalian pakai.

“Para Personil Sat Sabhara baik yang masih Bujang atau pun sudah berkeluarga selalu menghargai Baret, Kapolres juga tidak mau lihat baret Sabhara diletakan dengan sembarang, tetapi Baret harus di letakan di saku celana atau dilipat dan diletekan di bahu.” Tegas Kapolres.

Lanjut Kapolres, perbedaan Baret antara TNI dan Polri adalah mencerminkan tugas dan tanggung jawab yang di emban setiap Matra. Dimana baret yang digunakan Polri posisinya miring ke kiri yang artinya pasukan yang bertugas sebagai pelindung keamanan dan penegakan hukum.

 

 

 

 

 

 

Sementara baret yang digunakan dengan miring ke kanan adalah pasukan yang dipersiapkan untuk bertempur dalam medan perang, atau sebagai pertahanan Negara. Baret dengan posisi miring ke kanan itu dikenakan oleh seluruh anggota TNI, kecuali yang bedinas di Polisi Militer.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para bintara remaja menjadi pasukan yang terampil, dan dapat melayani masyarakat dengan baik serta menjadi sosok Polri yang profesional, modern dan terpercaya.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polwan Polres Tidore Kepulauan Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Tikep

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Tidore – Polwan Polres Tidore Kepulauan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *