Home / GIAT OPS / 358 Personil Polda Maluku Utara Siap Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Provinsi Malut

358 Personil Polda Maluku Utara Siap Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Provinsi Malut

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto., M.Si., pimpin langsung apel kesiapan pelaksanan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Provinsi Maluku Utara.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu tahun 2019 oleh KPU Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan pagi tadi Minggu 5/05/19 dan direcanakan selama enam hari kedepan, yang bertempat di Ball Room Hotel Grand Dafam Ternate.

Pengamanan dengan melibatkan 358 Personel Kepolisian Daerah Maluku Utara yang terdiri dari Personel Polda, Brimob, Polair dan Polres Ternate ini siap mengamankan proses jalanya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara pemilu tahun 2019.

Mengawali Pelaksanakan Pengamanan Rapat pleno terbuka tersebut, 358 Personel Polda Maluku Utara dan Polres Ternate melaksanakan apel kesiapan pengamanan dan pengecekan, yang di pimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto., M.Si.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan bahwa kita ketahui bersama proses pemilu sudah panjang kita lakukan, rekan-rekan kita yang ada di Polres dan Polsek sudah mulai melakukan pengawalan logistic pemilu sejak tanggal 13 kemarin dan dilanjutkan dengan pengamanan pengumutan suara, pleno tingkat TPS, PPK dan KPUD Kabupaten/Kota.

“Maka saatnya kita yang ada di Polda untuk melakukan pengmanan pleno ditingkat KPU Provinsi, Kapolda meminta kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam pengamanan untuk melaksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.” Tegas Kapolda.

 Lanjut Kapolda, tugas kita disini untuk melaksanakan pengamanan jalannya rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Provonsi, agar pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar dan aman, dalam pengamanan ini sudah dibagi tugas dan peran seluruh personil yang ada di setiap ring dan untuk ring satu dan dua bagaiman menjaga dinamika proses pleno yang dilaksanakan.

Jenderal Bintang satu di Polda Maluku Utara juga mengaskan kepada personil yang melakukan pengamanan di ring satu agar selalu mewaspadai dan hindari sedini mungkin terjadi konflik diantara penyelenggara dengan para saksi-saksi.

“Selain kita berkonsentrasi di ring satu untuk mengamankan jalannya pleno dengan aman, kita juga bagaimana mencegah jangan sampai ada gangguan dari luar dengan pergerakan massa atau gangguan lain, maka tugas dari ring tiga untuk mengamanka jangan sampai ada massa yang menerobos masuk kedalam.

Orang nomor satu di Poldama Maluku Utara ini, meminta kepada jajaran intelejen baik Polda maupun Polres, agar selalu memonitor perkembangan situasi diluar, sehingga kita dapat sedini mungkin melakukan deteksi dini. (Wtftt).

About wanto

Check Also

Ops Pekat Kieraha 1: Polres Ternate Kembali Mengamankan 120 Kantong Plastik Miras Jenis Cap Tikus

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate – Kembali lagi Tim Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *