Home / GIAT OPS / 433 Personil Gabungan Polda Malut dan Polres Tikep Siap Amankan Pelantikan Anggota DPRD Prov. Malut

433 Personil Gabungan Polda Malut dan Polres Tikep Siap Amankan Pelantikan Anggota DPRD Prov. Malut

 

 

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Sebanyak 433 Personil gabungan Polda Maluku Utara dan Polres Tidore siap amankan pelantikan Anggota DPRD Prov. Maluku Utara periode 2019-2024, personil gabungan ii terdiri dari 172 Personil Polda Maluku Utara, dan 161 Personil Polres Tidore. Senin 23/09/19.

Sebelum melakukan pengamanan  pelantikan Anggota DPRD Prov. Malut, 433 personil yang tergabung dalam pengamanan pelantikan ini melakukan apel pengecekan dan menerima arahan dari Kasat Brimob Polda Maluku Utara Kombes Pol. Budi Satrijo S.I.K., M.Hum dilapangan apel Kantor DPRD Prov. Malut.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar saat di Konfirmasi Tim Tribratanews di ruangan kerjanya mengatakan, Polda Maluku Utara menerjunkan 433 Personil gabungan Polda Maluku Utara dan Polres Tidore akan melakukan pengamanan pelantikan dan akan disebar di berbagai titik yang dianggap rawan keamanan.

Personil yang diterjunkan ini untuk mengantisipasi adanya unjuk rasa yang akan dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat serta organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan di gedung DPRD Prov. Malut.

“433 Personil gabungan Polda Malut dan Polres Tidore ini akan dibagi dalam beberapa titik pengamanan, dengan tujuan untuk  menghindarai hala-hal yang tidak diinginkan, yakni pintu masuk dan pelabuhan penyebrangan Mangga Dua dan Sofifi.” Ucap Kabid Humas.

Lanjut Kabid Humas, pengamanan ini merupakan akhir dari Operasi Mantap Praja 2019 Polda Maluku Utara, terkait dengan pemilihan Legislatif di tingkat Kabupaten Kota samapi dengan Provinsi, DPR RI dan DPD.

Kabid Humas juga menghimbau kepada seluruh Masyaraka Sofifi untuk sama-sama dengan TNI/Polri untuk menjaga keamanan pelantikan Anggota DPRD Prov. Malut agar berjalan aman dan lancar.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Ops Pekat Kieraha 1: Polres Ternate Kembali Mengamankan 120 Kantong Plastik Miras Jenis Cap Tikus

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate – Kembali lagi Tim Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *