Home / MITRA POLISI / 45 Orang Korban KMP Feri Bandeng Gt 457 Berhasil di Evakuasi Tim SAR Gabungan

45 Orang Korban KMP Feri Bandeng Gt 457 Berhasil di Evakuasi Tim SAR Gabungan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Tim SAR Gabung Basarnas dan Dit Polair Polda Malut serta Sat Polair Res Tobelo berhasil mengevakuasi korban para penumpang KMP Fery Bandeng yang mengalami kecelekaan di perairan Loloda Rabu 15/8/18, selanjutnya KN SAR 237 Pandudewanata membawa 45 orang korban menuju ke Pel. Ahmad Yani Ternate dengan Jarak 76.9 Nm dengan speed 20 Kts, Estimasi waktu tempuh 3 Jam 50 Menit. Perkiraan tiba di Pel. A. Yani Ternate pada pukul 07.20 Wit. Kamis 16/8/18.

Berdasarkan laporan dari Capt. KN SAR Pandudewanata setelah melakukan pendataan dari korban yang on board di kapal, bahwa masih ada 6 orang korban yang belum ditemukan yakni 5 anak buah kapal dan 1 Penumpang.

Oleh karena itu, Kapal Tol Laut KM Sandaga Nusantara (Tim SAR Gabungan on board di atas kapal) masih melakukan pencarian terhada 6 orang korban KMP Fery Bandeng yang belum ditemukan.

45 orang Korban terkait kecelakaan laut KMP Fery Bandeng yang di evakuasi ke Ternate, langsung di bawa ke Rumah sakit umum Hasan Boesoerie ternate untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.  Dalam pemeriksaan kesehatan kesemua korban dinyatakan sehat dan bisa kembali ke rumah masing-masing. (wtftt/Dit Polair).

About wanto

Check Also

Polres Halteng Gelar Forum Group Diskusi dengan KPUD, Bawaslu dan Para Ketua Partai Politik

Tribratanews.malut.polri.go.id-Weda, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto, S.I.K., Bersama Ketua KPUD Halteng, serta Ketua Bawaslu mlaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *