Home / LALU LINTAS / 50.000 Masyarakat Maluku Utara Memeriahkan kegiatan Maluku Utara Millenial Road Safety Festival 2019

50.000 Masyarakat Maluku Utara Memeriahkan kegiatan Maluku Utara Millenial Road Safety Festival 2019

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, 50.000 Masyarakat  Maluku Utara memeriahkan kegiatan Maumers festival 2019 (Maluku Utara Millenial Road Safety), yang di fokuskan dilapangan Ngaralamo Salero Ternate, Minggu 24/02/19.

Kegiatan Maumers festival 2019 yang dilaksanakan pagi tadi ini di tandai dengan jalan santai yang dilepas oleh Gubernur Maluku Utara K.H Adul Gani Kasuba Lc., yang di dampingi kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si., dengan rute star depan Jatilen Ternate, pasar higienis, tapak II, Hayper Mart dan finis dilapangan Salero ternate.

Pelaksanaan kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol.Drs.Suroto,. M.Si, Gubernur Maluku Utara K.H.Abdul Gani Kasuba,Lc, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Purujito, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf. Endro Satoto., S.I.P., M.M, Ketua DPRD Malut Alien Mus,SE., Kepala Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Malut Nofli, Bc.IP, S.Sos., SH. M.Si, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K. M.H., Para Pejabat Utama Polda Malut, Walikota Ternate DR. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M, Kepala Kantor Wilayah Agama Prov Malut Dr. Harun S., SH. MH, Kapolres ternate, Toko Pemuda, Para Stakholder dan Para Generasi Millenial.

50.000 Masyarakat Maluku Utara yang hadir memeriahkan kegiatan Maumers Festuval 2019 ini, dihibur dengan Tarian Soya-Soya, Senam Goyang Tobelo, Goyang Millenial Maluku Utara dan atarksi dari Polisi Cilik serta Freestyle, dan yang lebih heboh lagi kegiatan ini di hibur oleh artis Ibu Kota Via Valen dan comedian Mongol Stres.

Dalam kesempatan tersebut juga kegiatan tersebut mendapatkan penghargaan dari ORI (original Rekort Indonesia), dengan peserta senam Guyang Tobelo terbanyak dengan jumlah peserta sebanyak 28.606 orang.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Maumers 2019 ini, diselenggarakan secara Nasional, acara ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Kaum Millenial atau generasi muda agar tidak menjadi korban kecelakaan Lalu Lintas di jalan raya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita dapat membentuk generasi Millenial yang peduli akan keselamatan Berlalulintas dan makin banyak relawan Millenial yang akan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan Raya.” Ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda, Pemuda adalah generasi penerus bangsa, pemuda selalu identik dengan semangat dan perubahan dalam catatan sejarah , dijelaskan bahwa bangsa Indonesia ini merdeka karena hasil cucuran keringat, linangan air mata bahkan genangan darah para pahlawan kita yang mayoritas ketika itu adalah para generasi muda.

Bung Karno pernah berkata “Beri saya serratus orang tua, maka akan aku angkat gunung Himalaya dan beri aku sepuluh pemuda maka akan aku goncangkan Dunia’

Jenderal Bintang satu di Polda Maluku Utara menyampaikan, Ini membuktikan betapa pentingnya peran generasi muda untuk mencapai masa depan yang cerah,  disadari atau tidak generasi muda memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam pembangunan bangsa ini. Maju mundurnya suatu bangsa, berkembangn dan merosotnya suatu Negara ditentukan oleh keadaan generasi muda.

Dalam kesempatan ini polda Maluku Utara dan jajaran mengajak kepada semua pihak Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyrakat, Tokoh Pemuda, Para stake Holder dan khususnya para generasi muda Millenial Maluku Utara untuk bersama-sama menjadi Pelopor Ketertiban lalu Lintas di Jalan raya.

Orang Nomor satu di Polda Maluku Utara mengharapakan kaum mellenial Maluku Utara juga menjadi Pelopor persatuan dan kesatuan bangsa meskipun dilator belekangi perbedaan.

“Kapolda juga mengajak seluruh kaum Mellinial Maluku Utara untuk senantiasa mengembangkan diri, meningkatkan kompetensi masing-masing dalam rangka menyongsong masa depan yang gemilang, Kapolda menginginkan suatu saat nanti ada putra terbaik Maluku Utara yang berdiri di sini sebagai Kapolda Maluku Utara.” Ujar Kapolda.

Baru saja kita saksikan bersama deklarasi para pemuda Maluku Utara untuk menggelorakan semangat tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya, dalam rangka mewujudkan Zero Accident dalam Berlalu Lintas. Denagn deklarasi ini Kapolda mengharapkan kaum Millenial atau kaum muda Maluku Utara mulai hari ini menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas di Jalan raya.

Sebelum Mengakhiri sambutannya Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto., M.Si., mengucapkan terima kasih atas kebersamaan kita ditempat ini, mari kita jadikan kebersamaan hari ini untuk meningkatkan kesadaran kita akan keselamatan Berlalu Lintas dan meneguhkan kembali semangat kebangsaan dan cinta Tanah Air, Kita semua bersaudara mari kita songsong masa depan yang cerah secerah matahari yang bersinar di pagi ini.(wtftt)

About wanto

Check Also

Hallo Polisi: Kecelakaan Lalulintas dan Penegakkan Hukum Lalulintas, Dir Lantas Polda Malut Hadir Sebagai Narasumber

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Program “HALLO POLISI”, malam tadi pukul 19.30 Wit, Polda Maluku Utara (Malut) melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *