63 Personel Polda Malut di Perbantukan di Lokasi Gempa Di Halsel

BERBAGI INFORMASI

Sebanyak 63 personel Brigade Mobil (Brimob) dan Samapta Polda Maluku Utara (Malut) diperbantukan ke korban gempa bumi di Gane Kabupaten Halmahera Selatan.

Dari 63 personil terdiri dari Brimob sebanyak 32 dan Samapta 31 personel.

Personil yang diterjunkan di daerah Gane ini adalah tim terpadu, yang menyesuaikan petunjuk dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dikendalikan oleh Korem 152 Babullah dan mendistribusikan logistik dengan helikoper dan kapal laut.

“Untuk kapal yang mengantar logistik sampai saat ini belum kembali ke Ternate karena masih berada di Desa-desa,” kata Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) Satuan Tugas (Satgas) bantuan kemanusiaan AKBP Yohanes Jalung Siram bang Yohanes saat dikonfirmasi Sabtu (20/7/2019).

Selain itu, kegiatan ini katanya masih menunggu helikoper dan rencananya mau di distribusikan logistiknya ke Desa Mafa dan Desa Matuting.

“Anggota kami sementara ada di Gane Dalam Sabhara 15 personel dan anggota Brimob ada 8 personel tujuannya untuk membantu pengangkutan logistik dan melakukan patroli di darah yang dianggap rawan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *