Home / POLISI KITA / Kunjungan Kerja Kapolda Malut Ke Polres Tidore Kepulauan.

Kunjungan Kerja Kapolda Malut Ke Polres Tidore Kepulauan.

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara. Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) di Polres Tidore Kepulauan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Santi Suroto beserta Karo SDM Kombes Pol. Satria Yusada,S.I.K, Karo Rena Kombes Pol. R. Dadik Junaedi Supri Hartono, Dir Narkoba Kombes Pol. Mirzal Alwi, S.I.K, Kabid Humas Akbp Hendri badar, Koorspripim Kompol Arif Kurniatan, S.I.K. pagi tadi Pukul 08.00 Wit tiba Pelabuhan Trikora Tidore.

Kedatangan Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si di Tidore disambut dengan tradisi adat Joko Hale (injak tanah) dan dihadiri oleh Kapolres Tidore AKBP. Doly Heriadi, S.I.K, Walikota Tidore Capt. H. Ali Ibrahim, MH, Ketua Pengadilan Agama Kota Tidore Drs. Djabir Sasole, MH, Kajari Tidore Adam Saimima, SH.MH, Wakapolres Tidore Kompol. Anita Ratna Y, S.I.K, Kasdim Kota Tidore, Ketua MUI Kota Tidore Muh. Saleh yasin.

Selesai penyambutan tradisi adat Joko Hale (injak tanah), Kapolda Malut beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Polres Tidore Kepulauan. Sesampainya di Polres Tidore Kepulauan Pukul 08.25 Wit, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si dan Rombongan disambut dengan tarian adat Soya-Soya dan Jajar Hormat oleh Personil Sabhara Polres Tidore Kepulauan.

Bertempat di Aula Tien Wahab Polres Tidore Kepulauan, Kapolda Malut melaksanakan tatap muka bersama Kapolres Tidore AKBP. Doly Heriadi, S.I.K, Wakapolres Tidore Kompol. Anita Ratna Y, S.I.K, Para Kabag, Kasat dan Pama Polres Tidore serta seluruh Personil Polres Tidore.

Tatap Muka Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto di Aula Tien Wahab dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan perwira yang di tunjuk serta laporan kesatuan yang di sampaikan oleh Kapolres Tidore AKBP. Doly Heriadi, S.I.K.

“Selamat datang kepada Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto beseta rombongan yang mana telah meluangkan waktu untuk melakukan kunjungan kerja di Polres Tidore Kepulauan”,Ucap Kapolres.

Kapolres Tidore AKBP. Doly Heriadi, S.I.K. menyampaiakan kondisi Geografis maupun situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Kota Tikep sampai dengan saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali. Untuk kasus menonjol yang terjadi di Kota Tidore Kepulauan jumlahnya sangat rendah.

Kapolres juga mengatakan bahwa demi memaksimalkan kinerja Polres Tidore dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Tidore mencanangkan program ungulalan dengan mengankat tema “Polres Tidore Tersenyum”.

Polres Tidore Tersenyum diantaranya program Pokemon, Program Subajou, Program Ngopi Mas (Ngobrol Bareng Polsi dan Masarakat). Program yang kami lakukan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta  mewujudkan polres Tidore   menuju wilayah WBK.dan WBBM.

Kapolda Maluku Utara dalam kunjungan kerja sekaligus tatap muka dengan Personil Polres Tikep menyampaikan sambutanya sekaligus arahanya “ucapan terimakasih kepada Kapolres Tidore beserta jajaran yang mana telah bekerja keras sehingga situasi Kamtibmas di Wilayah Kota Tidore Kepulauan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya sangat mengapresiasi Program ungulan yang di canangkan oleh polres Tidore, harapan saya lewat program tersebut Polres Tidore kedepan menjadi lebih baik. lewat program ungulan ini juga dapat mendongkrak  tingkat kepercaan masyarakat  terhadap insitusi polri. namun inti dari program tersebut adalah bagimana kita  memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Tugas Polisi itu adalah tugas yang sangat mulia karena selain penegakan hukum tugas polisi juga mengajak masyarakat dalam berbuat kebaikan, untuk itu sebelum kita malaksanakan tugas agar kiranya kita  tanamkan dalam diri kita masing-masing untuk melakukan ibadah. Di sisi lain tugas wajib Polisi adalah Harkamtibmas dalam rangka memberikan rasa amanan dan kepastian hukum kepada masyarakat, apabila semuanya di lakukan dengan baik maka kepercayaan masyarakat kepada kita secara otomatis akan meningkat

Untuk kota tidore kepulauan tingkat Criminal maupun ganguan Kamtibmas lainnya masih terbilang sangat rendah, untuk itu deteksi dini agar tetap di tingkatkan. Hal ini dengan tujuan untuk   mengcover setiap ancaman kamtibmas yang terjadi, sehingga pimpinan dengan cepat mengambil langkah antisipasi

Kapolda Malut juga meminta fungsi Intel agar melakukan deteksi dini dan pembentukan jaringan guna mendapatkan informasi terkait situasi Kamtibmas serta datakan tempat yang rawan guna dilakukan pemetaan kerawanan.

Selain fungsi Intel Kapolda Malut juga sampaikan kepada para Bhabinkamtibmas agar bekerjalah dengan ikhlas. Untuk itu kepada Kapolres agar memberikan reward apabila ada anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi. Untuk fungsi pelayanan dalam hal ini Pelayanan SKCK, Pelayanan SIM dan Piket SPKT (Piket Fungsi) agar betul – betul memberikan Pelayanan kepada masyarakat tanpa melihat statusnya dan perhatikan petunjuk pelayanan. Untuk di bidang pokitik, dalam hitungan sebulan kedepan kita akan menghadapi satu agenda Nasional yaitu pesta Demokrasi, di mana saat ini suhu politik sudah sangat meningkat, masing-masing paslon maupun simpatisan akan berupaya dengan segala cara untuk menarik simpati dari masarakat. Kita sebagai insitusi polri wajib melakukan pengamanan, olehnya itu sebelum melakukan pengamanan kita harus melakukan berapa kesiapan diantaranya Siap Mako, Siap Personil maupun Siap Peralatan. selain itu kita Insitusi Polri di tuntut untuk bersikap Netral sebagai mana yang telah di amanatkan Negara kepada Polri.

Selesai memberikan arahan kepada Personil Polres Tidore, Kapolda Malut melanjutkan dengan penandatanganan Prasasti barak bujang tipe 450 dan Rumah Dinas Kapolsek Tidore Utara, Tidore Selatan dan Oba Utara. (Aby Zld/Muis Tftt)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *