Home / POLISI KITA / AKBP Esther Lefmanut Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018

AKBP Esther Lefmanut Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara dalam hal ini Personil POlwan dan PNS Polri Polda Maluku Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu yang ke-90 tahun 2018, aula polda Maluku Utara pagi tadi Sabtu 22/18/2018.

Upacara Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan di aula Polda Maluku Utara ini, bertindak selaku Inspektur Upacara Pakor Polwan AKBP Esther Lefmanut, Komendan Upacar Kasat Binmas Polres Ternate AKP Ratih, dan diikuti oleh seluruh personil Polda Maluku Utara dan Polres Ternate serta PNS Polri Polda Maluku Utara.

Peringatan Hari Ibu yang ke-90 tahun 2018 kali ini mengankat tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesehjateraan Bangsa”.

Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi Bangsa Indonesia tahun 2018, dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembanginan PP dan PA sebagaiman telah tecamtum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda Nasional.

Pakor Polwan AKBP Esther Lefmanut dalam kesempatan tersebut, membacakan sambutan Menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia Yohana Yambise, mengatakan Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan Bangsa Indonesia dalam pergerakan Kebangsaan Kemerdekaan, Peran Perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

“Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui konres perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.” Ungkap Pakor Polwan.

Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, peringatan hari Ibu ditetapakan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari Nasional bukan hari libur.

Saat ini bahkan terbukti perempuan dalam Berbagai Dimensi kehidupan Berbangsa dan Bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (Agent Of Change).

Sebelum mengakhiri sambutan Menteri Pemberayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, pakor Polwan Polda Maluku Utara ini berharap, dalam peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan. (Wtftt).

About wanto

Check Also

Cegah Virus Covid-19, Polda Maluku Utara Berlakukan Sterilisasi Sebelum Memasuki Mako

            Tribratanews.malut.polri.go.id, Polda Maluku Utara menunjukkan keseriusannya dalam Pencegahan Penyebaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *