Home / KEGIATAN HUMAS / Aksi Brigpol Suardi yang Mengangkat Ibu Hamil di Titik Pengungsian Lalu Dibawa ke Puskesmas

Aksi Brigpol Suardi yang Mengangkat Ibu Hamil di Titik Pengungsian Lalu Dibawa ke Puskesmas

 

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda Malut, Seorang ibu hamil yang merupakan korban gempa, bernama Wainda Laode (23) warga asal Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat, nyaris melahirkan di lokasi pengungsian gempa, tepatnya di desa Bumi Rahmat, Sabtu (20/07/2019).

Beruntung, ibu hamil dengan usia kandungannya sembilan bulan ini, mendapat pertolongan dari warga setempat.

Dan dibantu personil dan mobil polsek Saketa dibawa ke puskesmas terdekat.

“Saat itu kita melakukan pemantauan di beberapa lokasi pengungsian, dan tiba-tiba tepatnya di Desa Bumi Rahmat ada yang meminta tolong karena ada yang mau melahirkan,” kata Brigpol Suardi.

Suardi langsung mengangkat ibu hamil tersebut ke dalam mobil polsek dan membawanya ke puskesmas Saketa.

“Alhamdulillah ibu hamil ini langsung kami angkut mengunakan mobil Patroli Polsek Saketa yang digunakan tim gabungan Satuan Polda Malut dan Wartawan dilarikan ke Puskesmas Terdekat,” katanya lagi.

Sementara itu, seorang warga yang ditemui dilokasi pengungsian bernama Mus saat dikonfirmasi mengatakan, sebelumnya, ibu hamil ini sudah merasa sakit dibagian perut, dengan kemungkinan usia kandungannya sudah berusia sembilan bulan satu hari.

“Awalnya, dia sudah mengeluh rasa sakit, namun tim kesehatan saat dihubungi mereka alasan kendala kendaraan sehingga lama ditangani, dan alhamdulillah pak polisi dan wartawan lewat dan ibu hamil ini bisa dilarikan ke Puskesmas untuk penanganan medis,” ujarnya.

Diketahui, Ibu hamil ini memiliki satu anak berasal dari warga Desa Saketa Ia mengunsi bersama suaminya ke Desa Bumi Rahmat sejak Senin (15/7/2019).

Selain itu, saudara angkat Wainda bernama Hamdan menambahkan, Wainda pada pagi tadi beraktivitas seperti biasanya, namun siang tadi sejak pukul 11.46 WIT, perutnya mulai rasa sakit.

“Awalnya dia biasa-biasa saja, namun akhir-akhir dia sudah kelihatan tidak seperti hari-hari sebelumnya,” kata Hamdan.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Bid Humas Polda Maluku Utara Melaksanakan Temu Netizen di SMA Islam Kota Ternate

            Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Bid Humas Polda Maluku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *