Home / BINKAM / Anggota Marnit Gebe Memeriksa Kapal Ahyat Nur yang Melintasi Perairan Pulau Fao

Anggota Marnit Gebe Memeriksa Kapal Ahyat Nur yang Melintasi Perairan Pulau Fao

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Anggota Markas Unit Gebe  melaksanakan giat patroli di perairan perairan Pulau Fao dan memberhentikan serta memeriksa sebuah kapal yang melintasi perairan Pulau Fao.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana di perairan Maluku Utara khusunya di Perairan Pulau Fao, maka dari itu Anggota Marnit Gebe, melaksanakan kegiatan patroli di perairan Pulau Fao, dan memeriksa kapal-kapal yang melintasi di Perairan Pulau Fao. Kamis 18/10/18.

Dalam pelaksanaan Patroli Anggota Markas Unit Gebe memberhentikan sebuah kapal dan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kapal dan muatan yang dibawa serta anak buah kapal.

“Kapal yang kami hentikan dan lakukan pemeriksaan ini, untuk memeriksa dokumen dan muatan yang dibawa yakni barang maupun orang, hal ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana.” Ucap Anggota Marnit Gebe.

Dari hasil pemeriksaan ini diketahui bahwa kapal Ahyat Nur yang dinahkodai Harianto dengan jumlah anak buah kapal sebanyak 5 orang dengan muatan kapal berupa aspal sebanyak 500 drom yang  dibawa dari Ternate dengan tujuan Gebe.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen dan muatan yang di angkut oleh Kapal Ahyat Nur ini, memiliki dokumen yang lengkap dan masih berlaku serta tidak ada tindak pidan yang ditemukan saat pemeriksaan, selanjutnya kapal tersebut diijikan untuk melanjutkan perjalanan Gebe untuk melakukan bongkar muat di Pelabuhan Gebe.

“Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran tindak pidana dan keseluruhan dokumen kapal lengkap. Maka kapal tersebut diijinkan untuk melanjukan perjalanan.” Ujara Anggota Marnit Gebe. (Wtftt/Dit Polair)

About wanto

Check Also

Satu Pucuk Senjata Api Rakitan Jenis Pistol Diserahkan Kepada Unit Intelmob Sat Brimobda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Penyerahan satu pucuk senjata api rakitan jenis pistol oleh Sdr. Esa, Pegawai ASDP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *