Home / MITRA POLISI / Antisipasi Cuaca Ekstrim, Kapolres Ternate Hadiri Rapat Kesiapsiagaan Bencana

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Kapolres Ternate Hadiri Rapat Kesiapsiagaan Bencana

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menghadiri rapat Kesiapsiagaan Bencana dalam menghadapi Perubahan Iklim serta Cuaca Ekstrim di Kota Ternate. Jumat, 10/01/20.

Kegiatan rapat yang bertempat di Lantai III Kantor Walikota Ternate juga dihadiri oleh Pjs. Sekda Kota Ternate H. Thamrin Ali, S. Sos, MM, Kasat Sabhara Polres Ternate AKP Hefrizon, S. Kom, S. IK,  MM, Kadis BPBD Kota Ternate Muhammad Arief Abdul Gani, SH, Kepala BMKG Stastistik dan Geofisika Kustoro. H, Mewakili Kepala Basarnas Kota Ternate Syaiful Wijanarta, Kepala Pemantauan Gunung Gamalama Darno Lamane dan Para Camat dan Perwakilan Lurah se-Kota Ternate.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate menyampaikan bahwa pihak Polres Ternate, TNI maupun SAR adalah Potensi yang bisa digunakan oleh BPBD dalam hal perbantuan apabila terjadinya bencana akibat cuaca ekstrim.

 

 

 

 

 

Selain itu, Perlu juga adanya antisipasi terjadinya bencana seperti tanah longsor ataupun pohon yang tumbang. Untuk itu dimulai sejak sekarang kita bisa Inventarisir wilayah-wilayah yang bisa berpotensi daerah Rawan, agar kita tidak terkesan tiba massa tiba akal.

Kapolres juga menyampaikan bahwa perlu juga BPBD Daerah melakukan Kordinasi dengan Instansi terkait, kekuatan orang maupun kekuatan Kendaraan yang akan kita gunakan pada saat terjadi Bencana,  Posko harus ada di Kantor Camat dan Kantor Lurah, pada tingkat Kota BPBD Daerah, Simulasi Rawan Bencana harus dilakukan secara Rutin.

Diakhir kata, Kapolres menyampaikan bahwa Rapat hari ini merupakan Awal dari kita, dan BPBD agar diinventarisasi semua Instansi serta Penggadaan alat komunikasi untuk dibagikan guna percepatan dalam akses Informasi.(Wtftt/ds)

About wanto

Check Also

Wakapolda Maluku Utara Sebagai Narasumber dalam Dialog Interaktif Halo Polisi di Pro 1 RRI Ternate

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *