Home / GIAT OPS / Apel Gabungan Pengamanan Malam Takbiran Dan Pengamanan Sholat Ied Idul Fitri 1439 H

Apel Gabungan Pengamanan Malam Takbiran Dan Pengamanan Sholat Ied Idul Fitri 1439 H

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Bertempat di halaman Kantor Wali Kota Ternate, Personil Polda Maluku Utara dan TNI melaksanakan Apel Siaga Gabungan  dalam rangka  persiapan pengamanan Malam takbiran idul fitri dan pengamanan Sholat Ied Idul fitri 1439 H. Kamis (14/06/18).

Apel tersebut dipimpin oleh Karendal Ops, yakni Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol. Juwari S.H. M.H., dihadiri para Pejabat utama Polda Maluku Utara dan Pejabat Utama Korem dan Kodim.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol.Drs.M.Naufal Yahya,M.Sc.Eng dan Danrem 152/Babullah Ternate Kolonel Inf.Endro Satoto,S.I.P.,M.M. hadir juga dalam apel Gabungan Tersebut.

“ hari ini kita diberi kesehatan untuk mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengaman malam takbiran, mudah-mudahan kita dapat melaksanakan pengamanan ini dengan lancar ”, Ucap Karendal Ops.

Pasukan yang mengikuti apel gelar pasukan terbagi atas tiga satgas yaitu satgas OMP, Satgas Ketupat dan Satgas di Polres Ternate dengan jumlah keseluruhan 465 personil gabungan, siap mengamnakan kegiatan masyarakat yang merayakan hari Raya Idul Fitri dan terutama perayaan malam takbiran nanti dan besok pagi nya dilanjutkan dengan Sholat Ied.

Dari 17 titik point yang di gelar di kota ternate ini dapat kita kaper semua termasuk 10 titik hostpot yang paling padat agar Satgas OMP dapat membackup kegiatan ini termasuk dari Polres Ternate, dari 10 hospot yang kita prediksi padat masing-masing kita perkuat dengan satu regu baik itu dari  Brimob PHH ada 5 regu, kemudian 5 regu dari dalmas Inti yang lainnya memperkuat di pos-pos yang sudagh ditentukan, dan untuk subsatgas Polair dapat kita tempatkan di pengamanan Gereja malam ini kemudian di perkuat dengan subsatgas Obvit. Tegas Karo Ops Polda Malut.

Untuk satgas Banops, semuanya terkonsentrasi di Posko gabungan atau posko utama di depan Masjid raya Almunawarah Kota Ternate, kemudian untuk Satgas Deteksi dapat menyebar kesepuluh titik kerawanan di pos pam.

(Aby Genta Zld/Aby Genta Zld/Aby Genta Zld)

About farabi

Check Also

Razia Minuman Keras, Polres Halbar Berhasil Amankan 740 Botol Miras Jenis Captikus

Tribratanews.malut.polri.go.id-Halbar,  Polres Halmahera Barat melaksanakan razia minuman keras dalam rangka cipta Kondisi menjelang Natal, Tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *