Home / POLISI KITA / Arahan Kapolda Maluku Utara Kepada Personil Polres Kepulauan Sula

Arahan Kapolda Maluku Utara Kepada Personil Polres Kepulauan Sula

Tribratanews.malut.polri.go.id – Sanana. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya M. Sc. Eng. yang di damping oleh Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, SH, dan PJU Polda Malut tiba di Bandara Emalamo Sanana dan di sambut oleh Kapolres Kepulauan Sula Akbp Jan. W. I. Makatita SIK, PJU Polres Kep. Sula serta Anggota Polres Kep. Sula dan Personil BKO Polda Malut. Rabu (10/10/2018).

Kunjungan kerja Kapolda yang di dampingi oleh PJU Polda Malut di wilayah Hukum Polres Kepulauan Sula guna melihat kesiapan dan persiapan Polres kepulauan sula dalam pelaksanaan PSU di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Sanana dan Kecamatan Taliabu Barat.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya M. Sc. Eng dalam arahannya kepada seluruh personil Polres Kep. Sula mengatakan “Dalam hal ini proses demokrasi merupakan wujud dari kedaulatan rakyat Indonesia. Pelaksanaan pilkada berdasarkan peraturan perundang-undangan yang mengatur. Peserta pilkada tentu diharapkan dapat mengacu kepada hukum yang berlaku dalam pelaksanaan demokrasi yang berkualitas. Harus dilaksanakan berdasarkan nilai kejujuran, keadalian, transparan, bebas dan transier. Dalam hal ini hak politik setiap warga negara dimanapun berada yang ditentukan sebagai masyarakat yang berhak dan terdaftar dalam daftar pemilihan tetap maka harus dihormati hak suaranya,” pungkas Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan kepada setiap anggota diantaranya, tidak ada pelanggaran bagi Anggota Polri pada saat melakukan pengamanan, bagi anggota Polres maupun Personil BKO Polda Tidak ada yang mengkomsumsi miras, pada saat melaksanakan Patroli dan menemukan masyarakat yang sedang mengkomsumsi miras agar anggota menangani sesuai SOP serta memerintahkan agar tempat-tempat hiburan malam untuk sementara di tutup untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Setelah arahan, Kapolda Maluku Utara beserta rombongan PJU yang di dampingi Kapolres Kepulauan Sula berangkat menuju Kab. Taliabu.  (hzn)

About hefrizon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *