Home / MITRA POLISI / Arahan Wakapolda Malut Pada Diklat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Family Development Session (FDS

Arahan Wakapolda Malut Pada Diklat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Family Development Session (FDS

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara. Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K, menghadiri kegiatan Diklat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Family Development Session (FDS) Program Keluarga Harapan (PKH) E-Learing yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional VI Papua, Rabu (06/03/19).

Kegiatan Diklat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Family Development Session (FDS) yang dilaksanakan di Ball Room Kieraha Hotel Muara Kel. Gamalama Kec. Ternate Tengah dihadiri oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Abrar Abriari, S.IK, MH, Kepala Dinas Sosial Provinsi Malut Bpk. Muhammad Ismail, M.Si, Assisten 1 Walikota Ternate Mohdar Din, Kepala BBPPKS Regional VI Papua Ishak Sawo, M.S, Kabag Sumda Polres Ternate AKP. Mansur S. Putra, Kasat Binmas Polres Ternate AKP. Ratih serta peserta Diklat dan undangan yang hadir kurang lebih berjumlah 110 (seratus sepuluh) Orang.

Kehadiran Wakapolda Malukt Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K yakni memberikan arahan terkait MOU antara Kementrian Sosial RI dengan POLRI tentang Penyaluran Bantuan Sosial pada pelaksanaan Diklat (P2K2) Family Development Session (FDS).

Kegiatan P2K2 FDS yang dimulai pada pukul 09.30 Wit dengan susunan acara Pembukaan kegiatan Diklat kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya,  Kepala BBPPKS Regional VI Papua Ishak Sawo, M.S. selaku Ketua Panitia menyampaikan laporan singkat tentang kegiatan Diklat P2K2/FDS.

Selesai dilaporkanya kegiatan oleh ketua panitia, Kepala Dinas Sosial Prov. Malu Drs. Muhammad Ismail, M.Si memberikan arahan arahan singkatnya kepada peserta Diklat P2K2/FDS. Kepala Dinas Sosial Prov. Malut, Drs. Muhammad Ismail, M.Si. dalam arahan tersebut meminta kepada para peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik sehingga dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari hari. Kadis Sosial Prov. Malut selaku penanggung jawab juga meminta kepada Wakapolda untuk memberikan arahan pada kegiatan tersebut.

Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K dalam amanatnya menyampaikan bahwa penyaluran Bansos pada waktu yang lalu, ditemukan banyak penyimpangan, seperti penyaluran Bansos yang tidak sesuai dengan ketentuan serta tidak tepat sasaran. Batuan tersebut harus tepat sasaran, apabila bantuan tersebut tidak tepat sasaran maka akan terjadi penyimpangan. Penyaluran Bansos harus tepat waktu, jangan sampai sudah waktunya untuk disalurkanm akan tetapi bantuan tersebut belum juga disalurkan. Perlu di ingatkan lagi bahwa Bansos yang disalurkan tidak ada lagi pemotongan terhadap jumlah bantuan seperti yang lalu.

“Tugas Polri dalam hal ini adalah membantu memberikan pengamanan dan pendataan untuk memastikan proses penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan Aman dan Lancar. Jika ada penyaluran Bansos maka segera berkoordinasi dengan Polres setempat untuk melakukan Pengamanan. Tugas Satgas dalam mengawal dalam hal Bansos ini agar memastikan Penyaluran Bansos dapat berjalan dengan Aman dan lancar ”,Ucap Lukas.

Wakapolda Malut dan Asisten I Walikota Ternate Mohdar Din melakukan penyamatan Tanda Pengenal kepada Peserta Diklat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Family Development Session (FDS).(Aby Zld/Mandala)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *