Home / MITRA POLISI / Atasi Trauma, Ketua Bhayangkari Cab. Halsel Ajak Anak – Anak di Tenda Pengungsian Bermain

Atasi Trauma, Ketua Bhayangkari Cab. Halsel Ajak Anak – Anak di Tenda Pengungsian Bermain

 

 

 

 

 

 

 

Ketua Bhayangkari Cab. Halsel Ny. Ratih Faishal Aris bersama pengurus Bhayangkari dan Plh Kapolsek Bacan Timur serta Polwan Polsek Bacan Timur melakukan trauma healing bagi korban gempa di pengungsian yang berada di Polsek Bacan Timur, Desa Sayoang Kec. Bacan Timur dan Desa Bibinoi Kec. Bacan Timur Tengah, Kab.Halsel.

Ketua Bhayangkari Cab. Halsel Ny. Ratih Faishal Aris mengatakan, trauma healing sangat perlu dilaksanakan dalam memulihkan kondisi trauma warga pasca gempa di daerah ini.
“Masyarakat khususnya anak-anak terdampak gempa masih merasakan trauma yang mendalam, mereka masih hidup di pengungsian, di tenda-tenda, dan di alam terbuka,” katanya, Jumat 19/7/19.

 

 

 

 

 

 

 

Saat ini gempa susulan masih terjadi sehingga pengungsi akibat gempa belum berani kembali kerumah masing – masing.
Trauma Healing yang dilakukan Bhayangkari Polres Halsel di lapangan terbuka dengan memberikan permainan terutama pada anak-anak dan remaja.

“Kami memberikan permainan atau games, menyanyi bersama dan memberikan bingkisan atau hadiah”, tutur Ketua Bhayangkari Halsel.

Ny. Ratih Faishal Aris mengatakan tujuan dari kegiatan ini, agar anak-anak tidak merasakan trauma yg berkepanjangan dan segera menemukan kembali keceriaan. (Wtftt/Iky)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Tingkatkan Kewaspadaan dan Perketat Keamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Poltabes Medan

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Setelah  terjadinya aksi teror bom bunuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *