Home / POLISI KITA / Bangun Sinergitas, Kapolres Ternate Silahturahmi Bersama OKP dan OKK Serta Bem Se-Kota Ternate

Bangun Sinergitas, Kapolres Ternate Silahturahmi Bersama OKP dan OKK Serta Bem Se-Kota Ternate

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Dalam rangka menyambut sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober 2019 dan untuk menjalin silahturahmi serta membangun sinergitas bersama pihak kepolisian, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.I.K., menggelar tatap muka bersam Ketua KNPI, OKP, OKK, dan Bem Se-Kota Ternate, tepatnya di Royal dan Resto Kelurahan Klumpang, Kecamatan Ternate tengah, Kota Ternate. Rabu 18/10/19.

“Tatap muka ini agar kita saling mengenal, dan juga membangun hubungan emosional yang baik serta membangun hubungan kemitraan antara pihak kepolisian dengan KNPI, OKP, OKK, dan Bem Se-Kota Ternate,” Kata Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres menuturkan sebelum di hari sumpa pemuda, pada beberapa waktu lalu pihaknya menemukan sebuah kasus yang melibatkan seorang anak muda berumur 17 tahun yang masih duduk di bangku sekolah SMA Ternanama di Halsel yang sudah mencoba mengisap ganja jenis tembakau gorila. Dari Hal tersebut, Kapolres berinsiatif mengundang para OKK dan OKP serta Bem untuk bersama sama memerangi Narkoba.

Selain narkonba, ada juga pelaku peminum miras yang tertangkap dan di berikan pembinaan di mesjid tepatnya di Kelurahan Soa sebanyak 400 orang dan yang paling banyak adalah Pemuda.

Dari beberapa kasus yang di tangani pihak kepolisian, Kapolres juga meminta adanya peran penting pemuda baik dari KNPI, OKK dan OKP serta Bem untuk menjadi pelopor anti narkoba dan kriminalitas. karena tidak ada yang bisa memprediksi generasi muda kedepan apabila tidak di cegah mulai dari sekarang, yakni bagaimana membina sebaik mungkin agar bisa menghadapi situasi dan kondisi mengingat narkoba adalah musuh tanpa wajah.

“Saya berharap bersama KNPI, OKP, OKK, dan Bem Se-Kota Ternate agar sejalan dengan gerakan bersama melawan minuman keras dan narkoba (Gamalama),”Pungkas Kapolres.

Diketahui, acara tatap muka tersebut juga di hadiri oleh Kasubag Humas Polres Ternate, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, kasat Narkoba, Kapolsek Ternate Utara, Kapolsek Ternate selatan, Kapolsek Ternate Pulau, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani dan Kabag Sumda. (Wtftt/apin)

About wanto

Check Also

Kabid Humas Polda Malut Resmi Dijabat oleh AKBP Adip R. S.I.K., M.H

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *