Home / MITRA POLISI / Berbagi Cerita, Kapolres Ternate Bersama Jurnalis di Pantai Tolire

Berbagi Cerita, Kapolres Ternate Bersama Jurnalis di Pantai Tolire

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam rangka untuk mempererat tali silahturahmi antara pewarta dan pihak kepolisan, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.I.K., melaksanakan wisata pers tepatnya di pantai Tolire, Kelurahan Takome, Kecamatan Pulau Ternate, Minggu 15/9/19.

Wisata tersebut selain di hadiri Kapolres Ternate, juga dari sejumlah wartawan Kriminal yang terdiri dari wartawan cetak, online serta radio dan Kabag Humas Polres Ternate.

Dari jalinan itu, terlihat nampak sebuah kekeluargaan yang tercipta sendiri. Dimana Kapolres dan para pewarta duduk bersama berbagi cerita di atas batu tepih pantai tanpa beralaskan Tikar.

“Wisata Pers ini sebenarnya untuk membangun kebersamaan,” Kata Kapolres Kepada sejumlah awak media termasuk Tribratanews.malut.polri.go.id.

Menurut Kapolres, atas dasar hubungan inilah pihak Polri dan Para Wartawan ketika ada infromasi penting mudah di sampaikan atau di publikasikan.

“Selain kebersamaan, pihak Polri dan para wartawan adalah mitra. Sehingga seharusnya dapat terjalin komunikasi secara sinergitas,” Ucap Akbp Azhari.

Pada kesempatan tersebut, dijelaskan Kapolres dengan harapan kepada awak media bahwa dalam memberikan infromasi adanya sharing terlebih dahulu agar dapat memberikan dampak yang kondusif di wilayah Hukum Polres Ternate saat pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Ternate pada tahun 2020 mendatang, bersama dengan 7 Kabupaten Kota lain di Provinsi Malut.

Tak sampai di situ saja, Kapolres Juga mengajak kepada masyarakat lingkar pantai agar dapat menjaga kebersihan di tepih pantai termasuk tempat Wisata.

Samsul Sardi yang juga selaku salah satu perwakilan wartawan Hukrim, menuturkan bawasanya agenda ini selain silaturahmi juga agar para wartawan dapat mempererat hubungan bersama pihak kepolisian.

“Semoga dalam mempererat hubungan ini, infromasi kasus atau keluhan masyarakat dapat di sampaikan dengan pemberitaan,”Jelasnya.

Selain itu, Kasubag Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin juga menambahka atas dasar agenda yang dilaksanakan ini adalah untuk mewujudkan sinergitas antara pihak kepolisian dengan wartawan demi menyaring informasi maupun menyamakan persepsi terhadap pemberitaan agar tidak ada pemberitaan yang menyimpang atau tidak sesuai dengan fakta.

“Semoga agenda ini kedepan bisa terus dilaksanakan hingga kemitraan ini tidak terputus dan terjaga, karena kita saling membutuhkan,” Tandas Kasubag Humas.(Wtftt/Apin)

About wanto

Check Also

Tatap Muka Dan Silahturahmi Cipayung Plus, Organisasi Pergerakan Mahasiswa Serta Bem Se Kota Ternate Bersama Kapolda Maluku Utara

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs.Suroto, M.Si., …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *