Home / BINMAS / Bhabinkamtibmas Desa Porniti Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

Bhabinkamtibmas Desa Porniti Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halbar – Bhabinkamtibmas Desa Porniti Brigpol Agusthinus Batlajery melaksanakan mediasi antara Bustamin Dano M. Nur (46) dengan Sukarno (41) di Desa Hatebicara, Rabu 14/08/19.

“Pada saat dilakukan mediasi juga di hadiri perwakilan pemerintah Desa Hatebicara, dan kedua belah pihak yang bermasalah,  permasalahan tersebut terjadi pada Senin 05/08/19 karena kebun jagung manis milik Sukarno dirusak oleh ternak milik Bustamin Dano M. Nur, untuk menyelesaikan masalah tersebut bhabinkamtibmas turun langsung ke lokasi kebun milik Sukarno untuk melihat kerusakan tanaman yang terjadi.” Ujar Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak dimana pemilik sapi bersedia mengganti kerugian kerusakan kebun jagung dengan uang sejumlah 1 juta rupiah ditambah dua bungkus bibit jagung manis. (Wtftt/Humas Res Halbar)

About wanto

Check Also

Polres Tidore Kepulauan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Bina Waspada II Kieraha 2019

            Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Tidore – Kapolres Tidore  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *