Home / MITRA POLISI / Bhayangkari Bantu Polri Tingkatkan Kepercayaan Public

Bhayangkari Bantu Polri Tingkatkan Kepercayaan Public

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Halteng – Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto S.I.K., menyampaikan bahwa sebagian masyarakat mungkin belum tahu apa itu Bhayangkari, dan apa peran dan tugas Bhayangkari.

Bhayangkari adalah organisasi istri dari anggota kepolisian Indonesia, mulai bintara hingga perwira yang merupakan badan ekstra struktural Polri dimana mempunyai ruang lingkup Nasional yang bertujuan membantu meningkatkan dan memelihara kesejahteraan keluarga Polri.

“Bhayangkari memiliki peran strategis dalam mendukung kerja Polri untuk melayani dan mengayomi masyarakat. Bhayangkari merupakan organisasi perkumpulan istri-istri anggota Polri yang telah lahir atas gagasan Ny HL Soekanto pada 17 Agustus 1949 di Yogyakarta. Pada 19 Oktober 1952 dilaksanakan Konferensi Istri Polri yang dihadiri 27 perwakilan daerah.” Kata Kapolres.

Momen itu dijadikan peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), pada kegiatan peringati HUT Bhayangkari ke-67 tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Bhyangkari Cab. Haltenng di Aula Kantor Bupati Halteng desa Were Kecamatan Weda Sabtu, 02/11/19.

 

 

 

 

 

Bhayangkari memiliki banyak kegiatan positif, di antaranya menggelar kegiatan sosial dan melaksanakan kegiatan kemanusiaan. “Misalnya, memberikan anak-anak anggota polri yang berprestasi atau melakukan layanan kesehatan bakti sosial ke masyarakat umum. Ini untuk membantu tugas Polri mendapat kepercayaan masyarakat.

“Dalam upaya meningkatkan public trust kepada Polri yang profesional, modern, dan terpercaya para Bhayangkari adalah pendamping suami dan ibu rumah tangga yang dituntut selalu berada disamping suami, guna memberi semangat dimanapun berada dan bertugas serta memberikan pendidikan kepada anak dengan menanamkan nilai – nilai keagamaan dan ahlak yang luhur sehingga kelak tumbuh menjadi anak yang bertakwa, cerdas dan berbudi pekerti. Ujar Kapolres.

Atas nama pimpinan Polres Halteng mengucapkan Dirgahayu Bhayangkari ke 67 kepada seluruh anggota Bhayangkari dimanapun berada terkhusus untuk Bhayangkari Polres Halteng. Sekaligus berharap agar Bhayangkari tetap berjaya, terus sukses, memberikan pengaruh positif dilingkungan masyarakat dan berharap bisa menjaga nama baik dan kehormatan Polri dengan menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat serta menghindari perilaku hedonis dan arogan. (Wtftt/Ode)

About wanto

Check Also

Panitia Legu Gam Moloku Kie Raha Tahun 2020 Mengunjungi Polda Maluku Utara dan Audence dengan Wakpolda Malut

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *