Home / MITRA POLISI / Bhayangkari Daerah maluku Utara Mengelar Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 Tahun 2018

Bhayangkari Daerah maluku Utara Mengelar Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Bhayangkari di Maluku Utara pagi tadi melaksanakan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-66, di aula Royal Resto Ternate. Sealasa 23/10/18.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 ini, dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, para Pejabat Utama Polda Malut, para Kapolres Jajaran, Bhayangkari Pengurus Daerah, para Ketua Cabang serta anggota Bhayangkari Cabang.

Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Mega Naufal dalam sambutannya mengatakan menampaki usia 66 tahun, suatu usia yang cukup dewasa, banyak dinamika yang dialami Bhayangkari dalam menjalankan pengabdiannya.

Tapak-tapak dalam perjalanan panjang adalah sebuah sejarah, dimana dalam sejarah ada perjuangan, didalam perjuangan ada pengorbanan. itu semua adalah momentum-momentum yang tidak bisa kita hilangkan dan hindari. sejarah adalah tempat kita bercermin untuk melihat komitmen, tekad, harapan dan apa yang telah dilakukan untuk mencapai tujuan mulia dengan diisi berbagai karya nyata bhayangkari sesuai dengan visi dan misinya.

Sebagai organisasi yang mandiri dan profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa. Bhayangkari banyak berkiprah, berkarya dalam memberdayakan dirinya, keluarga dan masyarakat.

“Sebagai organisasi yang modern dan profesional, guna memenuhi tuntutan perkembangan zaman, Bhayangkari memiliki potensi yang luar biasa sebagai mitra Polri.” Ujar Ketua Bhayangkari Daerah Malut

Tema yang diangkat dalam HKGB ke-66 ini adalah “Bhayangkari mendukung Polri yang promoter untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pesta demokrasi tahun 2018-2019”.

Melalui tema ini diharapkan Bhayangkari  bisa menjadi teladan di wilayah masing-masing. yang diawali dalam keluarga untuk ikut menciptakan situasi yang aman dan damai dengan melakukan berbagai aktifitas yang bermanfaat, serta menjaga persaudaraan, jangan mau diadu domba dan tidak mudah dihasut.

Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Mega Naufal juga mengatakan dalam rangka peringatan HKGB ke-66 tahun 2018 ini, jajarannya telah melakukan berbagai kegiatan yakni Ziarah di Taman Makam Pahlawan Banau, Donor darah, pelatihan Make Up, latihan menjahit, lomba busana, dan lomba pembuatan kue berbahan dasar kenari.

Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Aryy Dwiko Utomo dalam sambutanya membacakan sambutan Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng. Mengucapkan selamat memperingati hari kesatuan gerak Bhayangkari ke – 66 kepada seluruh Bhyangkari Daerah Maluku Utara dimanapun berada.

Bhayangkari adalah organisasi persatuan istri anggota Polri yang merupakan badan ekstra struktural Polri yang mempunyai ruang lingkup nasional dengan tujuan membantu meningkatkan dan memelihara kesejahteraan keluarga Polri. kepedulian antara sesama istri anggota Polri harus tetap terjaga dengan baik sehingga dapat memajukan organisasi Bhayangkari.

Enam puluh enam tahun bukanlah waktu yang singkat dan mudah untuk dilalui. Berbagai dinamika tentu telah mewarnai sejarah perjalanan keberadaan organisasi Bhayangkari, banyak prestasi yang telah diraih oleh Bhayangkari namun tidak sedikit juga yang harus dibenahi guna memperoleh kesempurnaan.

“Kehadiran Bhayangkari juga harus memberi kontribusi positif guna mendukung keberhasilan tugas Polri, khususnya dalam upaya meningkatkan public trust kepada Polri untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya.” Ucap Wakapolda Malut.

Puncak peringatan HKGB ke-66 tahun 2018 ini ditandai dengan syukuran pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Mega Naufal yang didampingi oleh Wakil Ketua Bhayangkari Malut dan Wakapolda Maluku Utara serta Irwasda Malut. Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Bhayangkari termuda.

Dilanjutkan dengan pemberian talih asih serta pembagian hadia bagi pemenang dalam lomba Make Up, lomba busana dan lomba pembuatan kue berbahan dasar kenari yang diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Daeraha Maluku Uatar. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Polres Halteng Gelar Forum Group Diskusi dengan KPUD, Bawaslu dan Para Ketua Partai Politik

Tribratanews.malut.polri.go.id-Weda, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto, S.I.K., Bersama Ketua KPUD Halteng, serta Ketua Bawaslu mlaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *