Home / MITRA POLISI / Bhayangkari Didaerah dan Cabang Dituntut Lakukan Audit Kesehatan Organisasi

Bhayangkari Didaerah dan Cabang Dituntut Lakukan Audit Kesehatan Organisasi

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Halteng – Untuk mendukung potensi anggotanya agar menjadi SDM yang unggul menuju Indonesia maju. Ketua Bhayangkari Daerah maupun Cabang dituntut melakukan audit kesehatan organisasi atau organiszation health audit untuk dapat inventarisasi kekuatan dan kelemahan pada organisasi itu sendiri agar memiliki kekuatan dan menjadi prestasi yang di formulasikan.

Sambutan ini disampaikan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Halteng Ny Ruri Andri Hariyanto pada perayaan HUT Bhayangkari ke 67 tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Halteng jalan Trikora Bukit Loiteglas desa Were Kecamatan Weda Sabtu, (02/11/2019) siang tadi

Audit sering kita dengar, namun ternyata terdapat beberapa jenis audit yang masing-masing audit memiliki ciri, tujuan, dan aktivitas yang berbeda. Audit berorientasi kepada pemeriksaan penggunaan sumber daya organisasi secara efektif dan efisien dalam rangka organisasi mencapai tujuannya. Audit jenis ini biasanya mengikutsertakan anggotanya guna mewujudkan keunggulan kompetitif maupun keunggulan kompetitif organisasi.

 

 

 

 

Sekaligus, kata Ny Ruri Andri Hariyanto akan menjadikan modal atau disebut sebagai Humam Capital dalam menjadikan Bhayangkari sebagai organisasi unggulan yang berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa Indonesia. Kedepan Bhayangkari bisa menjadi organisasi Learning Organization yang secara terus menerus melakukan pembelajaran mandiri (Self Learning) guna merespons perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

“Bhayangkari harus membuka diri untuk menambah wawasan sehingga dapat secara obyektif menilai perubahan lingkungan yang terjadi. Bhayangkari juga dapat memfasilitasi anggota dalam menambah wawasan melalui pelatihan, pembekalan, diskusi, bahan bacaan dan kegiatan – kegiatan lainnya. Jika langkah ini dilakukan secara berkesanambungan maka yang pasti setiap anggota akan memiliki mental model yang baik,” Kata Keta Bhayangkari Cab. Halteng Ny Ruri.

Pada kesempatan itu juga, selaku Ketua Bhayangkari meminta kepada seluruh pengurusnya agar melakukan sosialisasi manfaat dan bahaya sosial media sehingga kita dapat mencegah penyebaran hoax dan ujaran kebencian oleh anggota Bhayangkari dan keluargamu. Perlu saya ingatkan bahwa setiap anggota Bhayangkari memiliki peran ganda baik sebagai istri anggota Polri, sebagai ibu dalam keluarga dan sebagai anggota organisasi peran itu dapat dijaga secara seimbang sehingga tak ada yang dikorbankan,” pintahnya.

Usai pelaksanaan rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama anggota dan lebih Istimewa lagi, kegiatan HUT Bhayangkari ke 67 tahun 2019 dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Halmahera Tengah dan anggotanya. (Wtftt/Ode)

About wanto

Check Also

Panitia Legu Gam Moloku Kie Raha Tahun 2020 Mengunjungi Polda Maluku Utara dan Audence dengan Wakpolda Malut

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *