Home / POLISI KITA / Bid Dokkes Polda Maluku Utara Adakan Bhakti Sosial Kesehatan

Bid Dokkes Polda Maluku Utara Adakan Bhakti Sosial Kesehatan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya M.Sc, Eng., didampingi Kabid Dokkes Polda Maluku Utara AKBP dr. Maringan TH. Simanjuntak, M.M, MARS, membuka kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Polda Maluku Utara dalam bentuk Pengobatan Gratis, Donor Darah, Sunatan Massal dan Pelayanan KB.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pelabuhan Armada Semut Kota Ternate, dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Mega M. Naufal Yahya, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, TNI-Polri, Basarnas Kota Ternate, Satpol PP Kota Ternate dan pengurus Bhayangkari Daerah Maluku Utara. Jum’at (07/12/18).

Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan, Bid Dokkes Polda Maluku Utara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate, Bank BRI Cab Ternate, Bank Mandiri Cab Ternate, PT Kimia Farma Ternate, Kantor Cabang Jasa Raharja Ternate, PMI Prov. Malut, BKKBN Prov. Malut.

Kabid Dokkes Polda Maluku Utara mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka membangun sinergitas antara Polri dengan instansi terkait serta masyarakat melalui Bhakti sosial kesehatan sekaligus membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya M.Sc, Eng, dalam sambutannya mengatakan kebutuhan akan kesehatan sangat penting bagi  kehidupan setiap umat manusia, karena rasa nyama, damai dan tentram dalam kehidupan ini rasanya tidak dimiliki oleh siapapun, tanpa adanya kesehatan yang baik dalam dirinya. Dilain sisi hubungan dengan Polri, Publik menghendaki Polri memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat terutama dalam bidang perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dalam kerangka penegakkan Hukum dan penciptaan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saat ini perbincangan tentang bahaya HIV /AIDS  dan tugas DVI (DISASTER VICTIM IDENTIFICATION) terus mengisi ruang publik dengan sejumlah permasalahan seperti meningkatnya angka pengidap penyakit HIV/AIDS di Indonesia, serta keinginan para keluarga korban bencana alam, bencana kebakaran, bencana kecelakaan lalu lintas laut, darat dan udara agar sepat mendapat kejelasanterhadap para korban meniggal”.

“nota bene hali ini merupakan tanggung jawab bersama, secara khusus merupakan tugas DVI Kedokteran Kepolisian”,Ucap Kapolda.(Aby Zld)

 

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *