Home / POLISI KITA / Bid Humas Polda Maluku Utra Melaksanakan Temu Netizen di SMK Bina Informatika Kota Ternate

Bid Humas Polda Maluku Utra Melaksanakan Temu Netizen di SMK Bina Informatika Kota Ternate

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Bid Humas Polda Maluku Utara melalui Subbid Penmas melaksanakan Temu Netizen terkait dengan bagaimana kita bijak dalam menggunakan media sosial, di SMK Bina Informatika Kota Ternate. Rabu 11/09/19.

Kegiatan tersebut dipimpin Oleh Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Malut Iptu Eksan Umanailo, dan di hadiri Oleh Wakasek Kesiswaan SMK Bina Informatika Kota Ternate Bapak Drs. Syukri A, Guru SMK Bina Informatika Kota Ternate, Duta Humas Polda Malut, Personel Bid Humas Polda Malut, dan 40 Siswa-Siswi SMK Bina Informatika Kota Ternate.

 

 

 

 

 

 

 

Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Malut Iptu Eksan Umanailo, dalam temu netizen menjelaskan bahwa, bijak dalam menggunakan media sosial sudah seharusnya kita lakukan saat ini juga. Dengan hadirnya internet, media sosial saat ini menjadi tren bagi anak muda, dewasa, hingga tua pun banyak yang menggunakan media sosial.

Dengan media sosial banyak keuntungan yang didapatkan bagi penggunanya. Tetapi tergantung juga bagi yang menggunakannya. Sudah benarkah menggunakan media sosial.

 

 

 

 

 

 

“Media sosial juga bisa menjadi media yang mudah untuk menyebarkan kebohongan atau hoaks. Sebagian besar pembaca saat menerima informasi tidak melakukan kroscek terhadap informasi tersebut, sehingga kebohongan pun menjadi berita yang mudah dipercaya oleh kaum pengguna media sosial itu sendiri.” Ucap Iptu Eksan.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Humas Polda Malut Fitrah Ningsih S. A., S.S dan Zuhradina J.M. Basyir juga menyampaikan, meski saat ini kita dimudahkan dalam hal apapun termasuk dalam mendapatkan informasi, kita harus memiliki sikap yang bijak serta pola berpikir kritis, agar kita mampu menyaring informasi mana saja yang memiliki nilai positif, dan membuang informasi yang dianggap tidak layak untuk kita konsumsi.

 

 

 

 

 

 

“Maka dari itu, semua kemudahan yang telah kita terima tak hanya sekedar disyukuri dan dinikmati begitu saja. Karena kemudahan tersebut bisa memiliki dampak positif atau malah sebaliknya.” Ungkap Duta Humas polda Malut. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Sertijab Dir Krimsus dan Dir Polairud Polda Malut Serta Kapolres Halmahera Barat

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *