Home / POLISI KITA / Bijak Menggunakan Sosial Media, Bid Humas Polda Malut Melaksanakan Temu Netizan di SMP N 6 Kota Ternate

Bijak Menggunakan Sosial Media, Bid Humas Polda Malut Melaksanakan Temu Netizan di SMP N 6 Kota Ternate

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Bid Humas Polda Maluku Utara melalui Subbid Penmas melakukan temu netizen tentang “Bijak Dalam Menggunakan Sosial Media” kepada para siswa/siswi SMP N 6 Kota Ternate. Kamis 05/09/19.

Kegiatan temu netizen ini dipimpin langsung Oleh Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Malut Iptu Eksan Umanailo, Wakasek Kesiswaan SMP  N 6 Kota Ternate Ibu Zakiah Syahruddin, SPd. M.Pd , Guru SMP N 6 Kota Ternate, Duta Humas Polda Malut, Personel Bid Humas Polda Malut, dan 40 Siswa-Siswi SMP N 6 Kota Ternate.

Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Malut Iptu Eksan Umanailo menyampaikan,  perkembangan teknologi Informasi di dunia sangatlah cepat, melalui internet belajar semakin mudah dengan digital Library dan Could Computing. Teknologo Informasi juga melahirkan banyak media sosial yang memberikan kemudahan bagi manusia untuk berkomunikasi dan bersosialisasi.

 

 

 

 

 

 

“Akan tetapi dari sekian banyak manfaat dari perkembangan teknologi informasi, muncul pula dampak negative yang dapat membahayakan kehidupan manusia, seperti efek negative lainnya adalah Hoax atau berita bohong, berbagai kejadian menunjukan bahwa Hoax sangat berbahaya bagi kehidupan manusia.” Ucap Iptu Eksan

Lanjut Kaur Mitra, dengan Kegiatan Sosialisasi atau Giat Temu Netizen ini di Harapkan terhadap Generasi Millenial atau khususnya Siswa-Siswi SMP N 6 Kota Ternate, lebih Bijak lagi dalam Menggunakan Sosial Media serta diharapkan juga tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita Hoax yang tersebar di Media Sosial dan dapat menjadi Pelopor anti Hoax.

 

 

 

 

 

 

Dalam kesempatan tersebut Duta Humas Polda Malut Fitrah Ningsih S. A., S.S dan Zuhradina J.M. Basyir, juga memberikan Materi tentang Bijak Menggunakan Media Sosial.

Dimana media sosial sebagai media yang mudah untuk menyebarkan kebohongan atau hoax. Sebagian besar pembaca tidak menindak lanjuti informasi yang telah dibacanya, sehingga kebohongan pun menjadi berita yang mudah dipercaya oleh kaum pengguna media sosial itu sendiri.(Wtftt/Imam)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Sertijab Dir Krimsus dan Dir Polairud Polda Malut Serta Kapolres Halmahera Barat

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *