Home / POLISI KITA / Biro SDM Polda Maluku Utara Menggelar Pembacaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi CPN Polri Tahun 2018

Biro SDM Polda Maluku Utara Menggelar Pembacaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi CPN Polri Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Sebelum pelaksanaan seleksi Pengadaan CPNS Polri TA. 2018 Panda Maluku Utara, terlebih dahulu melaksanakan pengambilan sumpah dan pembacaan pakta integritas, kepada panitia, orang tua Wali dan peserta CPNS Polri di Gedung Rupatam Polda Maluku Utara. Selasa 24/10/18.

Kegiatan ini bertujuan untuk penyelenggaraan seleksi CPNS Polri T.A. 2018 ini  berjalan dengan jujur, obyektif, bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif, disamping itu juga untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan CPNS Polri, maka  diharapkan secara moral akan mengikat seluruh panitia maupun peserta seleksi dalam upaya untuk cegah dini dan menghindari adanya penyimpangan.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Biro Sumberdaya Manusia Polda Maluku Utara Kombes Pol. Fajar Budiyanto S.I.K. dalam sambutannya Karo SDM Polda Malut menyampaikan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri merupakan unsur utama bagi organisasi Polri, dan untuk menjadi organisasi unggulan, Polri harus didukung dengan SDM yang kuat, dalam hal ini Polri membutuhkan SDM yang berkompeten, memiliki integritas yang baik, berdedikasi tinggi, jujur, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan senantiasa siap serta mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional, serta sigap menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin kompleks.

Seleksi pengadaan CPNS Polri yang diselenggarakan secara bersamaan dengan Instasi lain pada tahun ini merupakan kali kedua, Panda Maluku Utara pada saat ini telah mendapatkan animo calon peserta sebanyak 47 orang, yang terdiri dari 11 pria dan 36 wanita.

“Penacapaian tersebut mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ini merupakan salah satu bukti keseriusan Polda Maluku Utara dalam upaya sosialisasi.” Ucap Karo SDM.

Karo SDM Polda Maluku Utara Kombes Pol. Fajar Budiyanto, S.I.K, juga berharap para peserta dapat melaksanakan setiap tahap seleksi dengan baik, sehingga Polda Maluku Utara akan mendapatkan CPNS Polri yang berkualitas dan memiliki kompetensi sesuai yang diharapkan bagi pelaksanaan tugas Polri kedepan.

“Kita ketahui bersama bahwa Polri saat ini berupaya menjaga komitmen profesional, modern dan terpercaya (promoter) melalui program seleksi pengadaan CPNS Polri T.A. 2018 ini, dan untuk mengawali proses seleksi, seluruh panitia yang telibat sudah dilaksanakan pengambilan sumpah dan janjinya sebagai panitia secara serentak baik di tingkat Mabes Polri maupun tingkat Panitia Daerah.” Ujar Kombes Pol Fajar.

Lanjut Kombesa Pol Fajar Budiyanto S.I.K, kami sangat berharap agar dalam seleksi pengadaan CPNS Polri ini para orang tua wali peserta seleksi CPNS, dapat memberikan kepercayaan kepada kami untuk melakukan proses seleksi secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis dengan target clear and clean serta tidak dipungut biaya apapun karena negara telah menanggung segala biaya tersebut.

Tahapan seleksi penerimaan Pengadaan CPNS Polri TA. 2018, Panda Maluku Utara melibatkan pengawas Eksternal sebagai lembaga Independent dalam melakukan pengawasan seluruh tahapan seleksi pengadaan CPNS Polri T.A. 2018, serta pengawas internal dari unsur Itwasda dan Propam Polda Maluku Utara. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Silaturahmi Kapolda Maluku Utara dengan Masyarakat Yang Menempati Tanah Milik Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *