Home / BINMAS / Cegah Radikalisme, Polda Malut Gelar Operasi Bina Waspada II Kieraha 2018

Cegah Radikalisme, Polda Malut Gelar Operasi Bina Waspada II Kieraha 2018

Tribratanews.malut,polri.go.id – Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara menggelar Operasi Bina Waspada II Kieraha 2018 dalam rangka mencegah masuknya paham radikalisme di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan operasi yang direncanakan selama 10 hari terhitung mulai dari tanggal 7 samapi dengan 22 Agustus 2018 mendatang, Senin 6/8/18.

Bentuk kegiatan dari Operasi Bina Waspada ini, melalui pendekatan-pendekatan langsung kepada masyarakat melalui dialog, penyuluhan dan ceramah keagamaan. Tidak dalam bentuk razia seperti halnya operasi penyakit masyarakat (Pekat) ataupun operasi Zebra.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar menyampaikan bahwa, Operasi Bina Waspada ini akan diemban oleh satuan fungsi Binmas Polda Maluku Utara dan Satuan Binmas Jajaran Polda Malut dengan didukung oleh seluruh Bhabinkamtibmas yang tersebar di tiap kelurahan maupun Desa yang ada di Prov. Maluku Utara.

“Mereka akan turun ke masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi tentang bahaya paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.” Ucap Kabid Humas

Lanjut Kabid Humas, dalam Operasi Bina Waspada ini juga berfungsi untuk mendeteksi kemungkinan adanya paham-paham radikal hadir di masyarakat. Ketika gejala tersebut ditemukan, maka anggotanya bisa langsung mengantisipasi dengan memberikan pemahaman-pemahaman yang dapat mengembalikan pola pikir mereka ke arah yang benar.

“Operasi Bina Waspada ini digelar untuk menumbuhkan daya tangkal dan cegah di tengah-tengah masyarakat dalam menyikapi masuknya paham-paham radikalisme di Prov. Maluku Utara. Petugas Bhabinkamtibmas akan bergerak memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme yang dapat mengancam kerukunan dan persatuan bangsa,” Ujar Kabid Humas. (wtftt).

 

About wanto

Check Also

Tim Operasi Bina Kusuma Kieraha II Polda Malut Berhasil Mengamankan Tiga Pelaku Kasus Prostitusi Online

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Maluku Utara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *