Home / POLISI KITA / Cegah Virus Covid-19, Polres Halsel Melakukan Penyemrotan Cairan Disinfektan dan Sosialisasi Maklumat Kapolri

Cegah Virus Covid-19, Polres Halsel Melakukan Penyemrotan Cairan Disinfektan dan Sosialisasi Maklumat Kapolri

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id, Untuk mencegah merebaknya virus corona, seluruh elemen bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan hingga melakukan himbauan kepada warga. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., Dandim 1509 Labuha Letkol Inf. Imam Khanafi beserta tim penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 20 orang.

Terlihat Kapolres Halsel melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat Ibadah maupun perkantoran dan tempat umum yaitu di Masjid Sultan, Gereja Betshaida, Kantor Cabang Bank BPD Maluku dan Kantor Inspektorat Kab. Halsel.

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah wabah Corona Virus (Covid – 19) di Kabupaten Halmahera Selatan.

 

 

 

 

 

 

Selain itu Kapolres Halsel juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat dapat mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid – 19 sebagaimana Maklumat Kapolri Nomor: MAK/2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020 yaitu : Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun dilingkungan sendiri, Tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungkan masing – masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid – 19, Tidak melakukan pembelian dan/atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan, Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita – berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat dan Apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisan setempat.

Dandim 1509 Labuha juga mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dengan selalu mewaspadai virus corona dengan menghindari tempat yang terdapat khalayak ramai sehingga tidak terpapar Virus Corona ini.(Wtftt/Iky).

About wanto

Check Also

Kasat Reskrim Polres Tidore Resmi Berganti

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram S.I.K., memimpin upacara serah terima jabatann …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *