Home / RESKRIM / Dalam Dua bulan Terakhir Dit Narkoba Polda Malut Berhasil Ungkap Delapan Kasus Narkoba dan Mengamankan Sembilan Tersangka

Dalam Dua bulan Terakhir Dit Narkoba Polda Malut Berhasil Ungkap Delapan Kasus Narkoba dan Mengamankan Sembilan Tersangka

Tribratanews.malut.polri.go.id–Polda Malut, Dalam dua bulan terakhir ini, terhitung mulai Bulan Mei sampai dengan Juni 2019 Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara berhasil mengungkap 8 kasus penyelahgunaan Narkoba baik Sabhu dan Ganja dan mengamankan sembilan tersangka serta barang bukti berupa Sabhu sebanyak 85,47 Gram dan Ganja sebanyak 2,94 Gram di Maluku Utara.

Direktur Narkoba Polda Maluku Utara AKBP Setiadi Sulaksono yang didampingi oleh Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badara dan Wadir Narkoba, dalam press release siang tadi Kamis 20/06/19 mengatakan bahwa dalam dua bulan terakhir ini Dit Narkoba Polda Malut berhasil mengamankan 9 tersangka kasus penyalahgunaan Narkoba di Maluku Utara.

“Kesembilan tersangka yang diamankan tersebut merupakan hasil dari pengungkapan dari delapan kasus narkoba yang ada di Maluku Utara.” Ujar Dir Narkoba.

Pengungkapan kasus narkoba ini bermula dari laporan masyarakat bahwa ada barang masuk dari makasar ke Maluku Utara melalui jalur udara dan jasa pengiriman barang, dari laporan tersebut kami melakukan penyelidikan dengan melakukan control deliferi.

Kita juga sudah melakukan pemetaan terhadap barang tersebut nantinya akan di bawa kemana,  dari hasil penyelidikan kurang lebih tiga hari sebelum lebaran kami berhasil mengamanakan penerima barang dengan inisial Y yang mengambil barang di jasa pengiriman Tiki.

Dari tangan Sdr. Y kami mendapatkan informasi bahwa Sdr. Y di perintahkan Sdr U untuk mengambil barang tersebut dengan barang bukti sebanyak 80,91 gram.

Dari hasil pendalaman Barang tersebut di dapatkan dari seseorang Warga Binaan Sunggu Minasa Goa Sulsel, berinisial AM hingga dilakukan koordinasi dengan pihak Lapas yang ada di sana dan betul AM transaksi melalui hendpone oleh UL dan akan dilakukan kerja sama untuk mendalami BB ini dari mana.

“Dari hasil koordinasi, memang di dalam Lapas itu ada tersangka AM dan memang hasil pengembangan nonor kontak itu sama dengan nomor yang melakukan komonikasi dengan satu tersangka yang diringkus.” Ungkat AKBP Setiadi Sulaksono

AKBP Setiadi Sulaksono mengaku, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan pemilik narkotika yang dipasok ke Malut melalui satu napi yang ada di Lapas Sungguminasa.

Para tersangka tersebut akan dijerat dengan pasal 114 Ayat (2), Pasal 112 Ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Dalam Kurun Waktu Dua Bulan, Direktorat Narkoba Polda malut Berhasil Ungkap Sembilan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Tribratanews.malut.polri.go.id – polda malut, Kepolisian Daerah Maluku Utara, malui Direktorat Narkoba menggelar Konferensi Pers terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *