Home / POLISI KITA / Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke 73, Polres Halsel Gelar Bhayangkara Promoter Run dan Deklarasi Anti Miras

Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke 73, Polres Halsel Gelar Bhayangkara Promoter Run dan Deklarasi Anti Miras

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halsel, Untuk meningkatkan hubungan Polri dengan masyarakat,  Polres Halsel gelar pembukaan lomba lari Bhayangkara Promoter Run dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang di ikuti berbagai elemen masyarakat di Kab. Halsel, Minggu 14/07/19.

Turut hadiri pada kegiatan Bhayangkara Promoter Run Bupati Halsel yang diwakili Oleh Sekda Helmi Surya Boututihe , Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M, unsur Forkopimda Kab. Halsel, para pimpinan SKPD dalam lingkup Pemda Halsel, Danki RK 732 Banau, para peserta lomba lari yang terdiri dari peserta umum dan siswa-siswi SMA/SMP/SD serta undangan lainnya.

Para peserta Bhayangkara Promoter Run yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dilepas langsung oleh Kapolres Halsel serta di dampingi Unsur Forkopimda Kab. Halsel dengan peserta yang terdiri dari Lari jarak 3 Km kategori pelajar dan 7 Km kategori dewasa atau umum.

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M mengatakan, puncak acara HUT Bhayangkara ke-73 ini dilakukan lomba lari 3 km dan 7 km Bhayangkara Promoter Run.

Menurutnya, ivent olahraga lari ini sangat menyentuh langsung dengan masyarakat karena dapat di ikuti peserta dari pelajar maupun dewasa tanpa dibatasi umur.

“Ini bentuk dorongan dan motivasi bagi kami  bersemangat meningkatkan kinerja Polres Halsel untuk pengabdian terhadap masyarakat.

“Melalui kegiatan ini,  kita semua kembali mempererat persatuan kita bersama instansi terkait, serta masyarakat di Kab. Halsel”, Pungkas Kapolres Halsel.

Selain kegiatan Bhayangkara Promoter Run, Polres Halsel  juga menggelar Komitmen Bersama Deklarasi Anti Miras dihalaman Apel Mako Polres Halsel yang dipimpin langsung Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., Unsur Forkopimda bersama berbagai elemen masyarakat yang hadir dengan mengucapkan Deklarasi Anti Miras secara bersama sama dengan isi deklarasi sebagai berikut :

Minuman Keras apapun jenisnya adalah barang yg berbahaya dan merugikan bagi   kesehatan kita. Minuman Keras merusak fungsi syaraf dan fungsi faal tubuh yang menyebabkan kematian. Peredaran miras harus diberantas dan dihentikan karena merusak masa depan generasi muda serta meresahkan masyarakat. Kami akan mendukung penuh Polri untuk menindak tegas para produsen dan pengedar miras, khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan dengan cara berperan aktif memberikan informasi bila mengetahui dan menemukan peredaran miras maupun Produksi Miras.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatangan fakta integritas Anti Miras oleh Unsur Forkopimda di lingkup Kab. Halsel dan dilanjutkan Pemusnahan Miras jenis Cap Tikus secara simbolis yang di Pimpin oleh Kapolres Halsel Kab. Halsel.

Sekda Kab. Halsel pada sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Polres Halsel yang melaksanakan kegiatan Bhayangkara promoter Run dan Deklarasi Anti Miras dalam rangka Hut Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Sekda juga memberikan penghargaan pada Polres Halsel dimana telah melaksankan tugasnya dengan Iklas dan penuh tanggung jawab yang dapat menjaga Keamanan dan Ketertiban di wilayah Kab. Halsel sehingga kondusif, ucapnya.

Kapolres Halsel  juga menyampaikan pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dari berbagai elemen masyarakat yang turut hadir dan meramaikan kegiatan Puncak Hut Bhayangkara Ke 73 dengan kegiatan Bhayangkara Promoter Run dan Deklarasi Anti Miras di Polres Halsel.

Kapolres Halsel mengatakan sebelumnya juga telah melaksanakan beberapa kegiatan berkaitanya dengan Hari Hut Bhayankara yang ke 73 yaitu Kegiatan Bhakti Sosial, Bhakti Religi dan Bhakti Lingkungan yang Puncak acara seremonial tersebut dilaksanakan Pada Upacara 1 Juli yang dilaksanakan 10 Juli 2019 kemarin di Polsek Sub Sektor Obi Selatan Desa Wayaloar, hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan Petunjuk dari Kapolri bahwasanya Pelaksanaan Upacara itu dilaksanakan di Polsek tentunya hal tersebut agar pelaksanaan Hut Bhayangkara Ke 73 ini bisa di rasakan seluruh masyarakat yang notabene jauh dari jangkauan Polres.

Pada rangkaian kegiatan hari ini kami dari Polres Hals mengusung Tema Bhayangkara Promoter Run yang menyertakan berbagai elemen masyarakat yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersaman dan kekompakan antara Polri dan masyarakat yang merupakan Patner kerja dalam menjaga stabilitas keamanan, tentunya juga bertujuan untuk saling memberikan informasi yang menyangkut Hukum dilingkup kehidupan bermasyarakat khususnya wilayah Kab. Halsel yang kita cintai ini serta memberikan masukan Kritik maupun saran terhadap kinerja Polri lebih khusus Jajaran Polres Halmahera Selatan.

Saat ini Polri di tuntut untuk bisa langsung berinteraksi, bersentuhan secara langsung kepada masyarakat dengan tindakan-tindakan Preemtif dan Preventif dalam menegakan Hukum tentunya lewat acara-acara seperti sosialisasi hukum dan wawasan hukum, artinya bahwa TNI-POLRI tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan Keutuhan NKRI, pungkasnya.

Setelah sambutan kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan lainnya, pembagian hadiah bagi peserta pemenang lomba Bhayangkara Promoter Run jarak 3 km kategori pelajar dan jarak 7 km kategori umum serta undian kupon berhadiah di Polres Halsel. (Wtftt/Iky)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Polda Malut T.A. 2019

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara (Malut), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *