Home / POLISI KITA / Dalam Rangka Memelihara Kondusifitas Keamanan di Kab. Halsel, Polres Halsel Gelar Sholat Istighosah dan Dzikir Bersama

Dalam Rangka Memelihara Kondusifitas Keamanan di Kab. Halsel, Polres Halsel Gelar Sholat Istighosah dan Dzikir Bersama

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Halsel – Ratusan masyarakat memadati Mesjid Al-Khautsar Tomori untuk mengikuti istigosah dan dzikir bersama dalam dalam rangka memelihara kondusifitas keamanan di Kabupaten Halmahera Selatan, Jumat 18/9/19.

Istigosah yang digelar Polres Halmahera Selatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim ST. MT, Kapolres Halsel AKBP M. faishal Aris S.I.K., M.M, Dandim 1509 Labuha Letkol Inf.  Imam Hanafi S.Sos MM, Kepala Kementerian Departemen Agama  Kab. Halsel, Kepala inspektorat, para unsur SKPD lingkup Halsel, para Ustad, para LSM, serta personil Polres Halsel, Kodim 1509 Labuha, Kompi Raidersus 732, dan masyarakat Kab. Halsel.

 

 

 

 

 

Sholat Istighosah yang dilaksakan setelah selesai Sholat Magrib berjamah dilanjutkan dengan penyampaian tata cara Sholat Istighosah oleh ustad Agus Usman dan dilanjutkan sholat sunah Istighosah serta Dzikir dan doa bersama di pimpin oleh ustad Agus Usman dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, ST, MT.

Pada sambutannya Wakil Bupati Halsel memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang digelar Polres Halsel di Masjid Al – Khautsar dan mengucapkan ucapan terimakasih Kapolres Halsel dan seluruh jajarannya, Dandin 1509 Labuha dan seluruh jajarannya, para ustad, para pemuka agama yang saya hormati, serta seluruh jamaah yang berbahagia yang mengikuti sholat Istighosah ini.

 

 

 

 

 

Wakil Bupati Halsel menyampaikan pada kesempatan malam ini kita semua mengambil peran baik secara individu maupun kita berhimpun dalam instansi tertentu, kita semua bertanggung jawab atas kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri yang kita cintai ini termasuk kita yang ada di Kab. Halsel.

“Kami pemerintah Kab. Halsel tentunya menghimbau kepada seluruh masyarakat Halsel mari kita susun dengan kesadaran yang bertanggung jawab atas suatu kelangsung berkehidupan berbangsa dan bernegara terutama yang ada di Kab. Halsel”, ucapnya.

 

 

 

 

 

Kita wujudkan dengan seksama kehidupan yang aman, damai, dan tentram yang menjadi modal utama dalam keberlangsungan kehidupan kita semua, setiap hajatan negara, setiap hajatan demokrasi yang telah di gelarkan ataupun yang akan kita hadapi, semata – mata kita yakini bahwa kita semua bertanggung jawab mewujudkan suatu kehidupan yang akan menjadi wadah untuk mewujudkan cinta  cita kita semua. tutupnya kemudian dilanjutkan dengan Sholat Isya berjamaah.

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., saat dikonfirmasi setelah pelaksanaan Sholat Istighosah mengatakan sholat ini kami gelar bertujuan untuk memelihara kondusifitas keamanan di Kabupaten Halmahera Selatan, termasuk negara Indonesia, dengan sholat Istighosah kita dapat menerapan Nilai-Nilai Keagamaan dan Budaya Luhur dalam upaya Menciptakan Lingkungan dan Hubungan Sosial yang Harmonis, Tertib dan Aman Berbasiskan Sikap Toleransi, Tenggang Rasa dan juga mempererat tali silaturahmi antar TNI, Polri, Pemerintah , dan serta berbagai elemen masyarakat, ungkapnya. (Wtftt/Iky)

About wanto

Check Also

Kabid Humas Polda Malut Resmi Dijabat oleh AKBP Adip R. S.I.K., M.H

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *