Home / MITRA POLISI / Dialog Dinamika di Pro I LPP RRI Ternate, Menyikapi Isu Penculikan Anak yang Marak di Kota Ternate

Dialog Dinamika di Pro I LPP RRI Ternate, Menyikapi Isu Penculikan Anak yang Marak di Kota Ternate

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Untuk menyikapi isu-isu penculikan anak yang lagi marak di Kota Ternate, Polda Maluku Utara dan MUI Kota Ternate serta NU Maluku Utara melaksanakan dialog Interaktif dinamika dengan mengangkat tema “ Dugaan Penculikan Anak di Kota Ternate”, di Pro I LPP RRI Ternate. Rabu 22/01/20.

Dalam dialog interaktif Dinamikan yang dilaksanakan di PRO I LPP RRI Ternate ini, Wadir Krimum Polda Malut AKBP Yuri Nurhidayat S.I.K., M.H., bersama Ketua MUI Kota Ternate Bpk Usman Muhammad dan Ketua Muslimat NU Malut Ibu Rosita Alting sebagai Narasumber dan di pandu oleh Penyiar Pro I RRI Ternate Ibu Titi dan Bpk Irwan.

Wadir Reskrimum Polda Maluku Utara dalam dialog dinamika menyampaikan, kepada para pendengar Pro I RRI Ternate terkait isu-isu penculikan anak di Wilayah Hukum Polda Maluku  Utara, kami telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan-kegiatan razia.

“Alhamdulillah sampe saat ini blum ada laporan penculikan anak tapi, Kami tetap harus waspada jangan sampai terlena sehingga oknum-oknum masyarakat yang berniat jahat memanfaatkn kelengahan kita.” Kata Wadir Reskrimum.

 

 

 

 

 

 

Sebagai orng tua kita harus selalu menjaga anak kita, kemana pun anak kita pergi kita harus tau apa lagi isu tentang penculikan anak ini dengan sasaran anak usia balita, SD sampai SMP. Sebagai orang tua kita jangan terlalu percaya untuk menyerahkan anak kita kepada orang-orang yang tidak jelas atau belum kita kenali.

Lebih Lanjut Wadirkrimum, kami dari Polda Maluku Utara memerintahkan kepada Polres Jajaran dalam hal ini para Kasat Sabhara dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan patrol secar intens, semoga kegiatan ini tidak berlangsung sesaat saja dan kita berharap akan berlangsung sampai seterusnya dan semoga masyarakat juga terbantu.

“Sampai saat ini di Polda Maluku Utara belum ada terkai dengan kasus penculikan anak, walau pun ada itu hanya HOAX saja dan semoga tidak terjadi di Wilayah Maluku Utara.” Ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut Ketua Muslimat NU Malut Ibu Rosita Alting mengatakan, beberapa hari ini kita sudah mendengar isu yang beredar tentang penculikan anak di kalangan masyarakat dan di media sosial, walau pun ada beberapa kasus yang semuanya terbukti HOAX. kasus penculikan anak ini tetap akan berpengaruh pada psikologi anak yaitu kecemasan yang berlebihan dari orang tua terhadap anaknya.

 

 

 

 

 

 

“Anak-anak akan dapat teritimidasi contohnya seperti anak-anak akan selalu di jaga oleh orng tuanya dan anak-anak pun akan merasa tertekan dan akan menggagu mental serta psikologi dari anak tersebut.” Ujar Ibu Rosita.

Sebelum mengakhiri dialog interaktif dinamika, menghimbau kepada masyarakat, agar jangan terlalu cepat mempercayai berita yang beredar di medsos, berita tersebut harus disaring terlebih dahulu kebenarannya baru dishare. bijaksanalah dalam bermedia sosial.

Ketua MUI Kota Ternate menghimbau, saya berharap perhatian semua masyarakat, bahwa sebuah kejahatan karna adanya kesempatan. oleh sebab itu saya berharap kita dapat melindungi anak-anak kita, keluarga kita dari berbagai macam  kejahatan.

Ketua Muslimat NU Malut menghimbau, sebagai orang tua bisa dapat lebih memperhatikan anak-anaknya, menghabiskan waktu lebih bnyak dengan anak-anaknya, takutnya dengan kejadian ini dapat mengganggu tumbuh kembang serta psikologi anak-anak, harus lebih memberikan perhatian penuh sehingga tidak membatasi ruang gerak anak.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Pernyataan Wakapolri Soal Penggunaan Preman Dipelintir, Ini Kata Ketua Harian Kompolnas

Tribratanews.malut.pori.go.id-polda malut, Masalah Covid 19 adalah masalah kita bersama, yang hrs dihadapi dan ditangani bersama-sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *