Home / KEGIATAN HUMAS / Dialog Interaktif Kabid Humas Dalam Antisipasi Radikalisme Mempertahankan NKRI Di RRI Ternate

Dialog Interaktif Kabid Humas Dalam Antisipasi Radikalisme Mempertahankan NKRI Di RRI Ternate

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar menjadi Narasumber di RRI Ternate dalam program siaran Dialog Interaktif, Ternate. Selasa (15/5/18).

Dialog Interaktif yang dimulai pukul 08.00 WIT di LPP RRI Ternate ini turut hadir Badan Penasehat Kerja sama antar Gereja Kota Ternate pendeta Yonas Titaley, Ketua MUI Kota Ternate Ust Drs. Usman Muhammad dengan tema Antisipasi Radikalisme Mempertahankan NKRI.

Pada awal dialog, Hendri mengatakan bahwa secara nasional kejadian terorisme di mako brimob, kelapa dua dan di Surabaya sangat memprihatinkan seluruh warga negara Indonesia. Kejadian tersebut menjadi perhatian yang serius dalam menangkal, mencegah dan memproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
Langkah-langkah tersebut sudah di lakukan oleh Polda Maluku Utara sebagai tindak lanjut dari Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk menerapkan siaga 1 di wilayah hukum masing-masing.

“ iya benar, Polda Maluku Utara sudah menindak lanjuti perintah Kapolri tersebut, dengan menerapkan system pengamanan Stasioner dan pengamanan Mobile, termasuk di setiap polres dan polsek jajaran Polda Maluku Utara” jelasnya.

Hendri juga menambahkan pengamanan tersebut juga dilakukan di tempat tempat ibadah seperti masjid, gereja, vihara dan pura. “Kita berharap semua masyarakat dapat berperan aktif bersama polri menjaga keamanan sehingga tidak berimbas sampai ke wilayah maluku utara” tambahnya.

Pendeta Yonas Titaley mengatakan bahwa sebagai anak bangsa ikut berbelasungkawa terhadap korban dalam persitiwa terorisme di Surabaya. Yonas Titaley yang juga sebagai tokoh agama menghimbau warga gereja tetap membangun komunikasi yang baik terhadap tetangga sebagai keluarga terdekat, dan juga sebagai antisipasi kegiatan yang mencurigakan, langsung berkomunikasi dengan kepolisian.

Dalam kesempatan dialog ini, Ketua MUI Kota Ternate, Ust Usman Muhammad, mengatakan bahwa momentum Ramadhan ini adalah yang baik dan efektif dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan. “Pemahaman terhadap agama yang benar akan melahirkan sikap dan perilaku yang benar. Sikap dan perilaku yang benar insyaallah akan melahirkan perbuatan2 yang terpuji” jelasnya.

Di akhir dialog, Kabid Humas mengatakan bahwa Kepolisian Maluku Utara, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Operasi Ketupat Kieraha 2018 yang mengawal keamanan masyarakat Maluku Utara dalam melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan sampai pelaksanaan hari raya idul fitri 1439 H.

“menghimbau pemiliik rumah makan/ café untuk tutup disiang hari, untuk menghormat dan toleransi terhadap umat agama islam yang akan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, dan tentunya ini bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/ kota di wilayah maluku utara ini” tutup Hendri.

(hzn/hzn/hzn)

About Admin Humas Polda Malut

Check Also

Temu Netizen Di SMKN 1 Kota Ternate, Polda Maluku Utara Ajak Pelajar Bijak Menggunakan Sosial Media

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Puluhan siswa/siswi SMK Negeri 1 Kota Ternate, antusias mengikuti kegiatan Temu Netizen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *