Home / POLISI KITA / Diguncang Gempa Bumi 5,2 SR, Polres Halsel Membantu Mengevakuasi Warga Bacan untuk Mengungsi

Diguncang Gempa Bumi 5,2 SR, Polres Halsel Membantu Mengevakuasi Warga Bacan untuk Mengungsi

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Dengan gempa yang berkekuatan 5,2 SR, dengan lokasi gempa 0:84 LS, 127.51 BT dengan jarak 78 kilo meter Barat Laut dengan kedalaman 10 kilo meter.

Tercatat sebanyak 36 kali gempa yang mengguncang wilayah Halsel mulai dari siang hingga malam, Akibatnya ribuan warga di pesisir Pulau Bacan panik dan langsung mengungsi di daerah ketinggian. Minggu 06/01/19.

Polres Halmahera Selatan dengan sikap tanggapnya langsung menerjunkan Personilnya untuk melakukan evakuasi dan menyediakan kendaraan truk Dalmas, dalam membantu masyarakat yang membutuhkan transportasi untuk mengungsi  di daerah ketinggian.

“Kami dari Polres Halsel selalu siap siaga dalam membantu masyarakat labuha Bacan dan sekitarnya, serta kami juga menyediakan Kendaraan untuk mengevakuasi masyarakat untuk mengungsi di daerah ketinggian.” Ucap salah satu personil Polres Halsel.

Sampai dengan saat ini Personil Polres Halsel masih melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang akan mengungsi ke rumah keluarga mereka yang berada di daerah ketinggian atau pun di tempat-tempat yang dianggap aman. Polres Halsel selalu siap membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan dari Polres Halsel.

Bencana alam gempa bumi yang mengguncang Kota Labuha dari siang hingga malam, sehingga banyak warga yang memilih untuk mengungsi di daerah ketinggian.

Dari kejadian tersebut Warga Desa Tembal, Tuakona dan sebagian warga Desa Mandaong mengungsi di rumah Dinas Bupati Halsel, rumah Dinas Wakil Pimpinan DPRD dan sebagian di rumah keluarga di Desa Papaaloan. Sedangkan warga Labuha dan lainya mengungsi di halaman Masjid Raya Bacan, Kodim Labuha, Polres Halsel dan sebagian di rumah keluarga yang terletak di Desa Hidayat dan Marabose. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *