Home / LALU LINTAS / Dihari Jadi Polisi Lalulintas yang Ke-64, Satlantas Polres Ternate Terima Penghargaan

Dihari Jadi Polisi Lalulintas yang Ke-64, Satlantas Polres Ternate Terima Penghargaan

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku Utara pagi tadi Minggu 29/9/19, melaksanakan olahraga bersama dan syukuran dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Lalu Linta yang ke-64 tahun 2019, yang dipusatkan di lapangan Ngara Lamo Ternate.

Dalam acara olahraga bersama dan syukuran tersebut, Ditlantas Polda Malut memberikan penghargaan kepada 3 Kasat Lantas di jajaran Polres yang aktif mengirimkan laporan salah satu dari ke 3 Kasat lantas ini diantaranya Kasat Lantas Polres Ternate. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolda Malut kepada Satlantas Polres Ternate yang diterima Kasat Lantas Polres Ternate AKP Andreas.

Direktur Lalu-Lintas Polda Malut Kombes Pol Abrianto Pardede mengatakan, berdasarkan data Operasi Patuh 2019 beberapa waktu lalu, Polda mencatat jumlah pelanggaran lalu lintas di Malut mengalami peningkatan dibanding operasi yang sama tahun lalu.

 

 

 

 

 

 

“Dalam Operasi Patuh tahun 2018 lalu, Polda berhasil menjaring 2.843 pelanggar, sedangkan tahun ini, naik menjadi 7.994 pelanggar,” kata Dir Lantas.

Lanjut Dir Lantas, meski jumlah pelanggar meningkat, namun operasi tersebut, dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, “angka kecelakaan lalu-lintas tahun 2018 tercatat 8 orang, tahun ini turun menjadi 6 orang,” tutur Kombes Pol Abrianto.

Orang nomor satu dijajaran Direktoran Lalulintas Polda Malut berharap, pada momentum hari jadi Lalulintas tahun 2019 ini, pihaknya berupaya agar angka pelanggaran dan laka lantas di wilayah hukum Polda Malut bisa ditekan sekecil mungkin. “Kita harap peran masyarakat, karena bicara mengenai pelanggaran itu diawali dari kesadaran pribadi masing-masing,” tutur orang nomor satu di Direktorat Lalulitas.

Sementara itu, Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Hari Polantas tahun ini, memiliki 2 makna penting karena selain memberikan hiburan, kegiatan ini juga memberikan kesehatan jasmani maupun rohani bagi masyarakat Kota Ternate pada khususnya.

 

 

 

 

 

 

Orang nomor satu di jajaran Polda Malut itu menjelaskan, lalu lintas adalah sebuah aktifitas keseharian masyarakat baik menggunakam transportasi barang, orang maupun kendaraan. “Lalu-lintas ini sangat penting karena ini berkaitan dengan aktifitas masyarakat dan perekonomian,” kata Kapolda.

Untuk itu, lanjut Kapolda, tugas Polri khsusunya Polisi Lalu-Lintas adalah bagaimana membuat kelancaran, keamanan berlalu-lintas baik arus barang maupun orang sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu.

“Disisi lain kita juga mempunyai tugas untuk meminimalis terjadinya kecelakaan lalu-lintas di jalan raya,” tutup Kapolda seraya menyebut, berdasarkan hasil evaluasi, kecelakaan yang terjadi di wilayah Malut dan Indonesia umumnya, terjadi karena pelanggaran kasat mata.(Wtftt/thy)

About wanto

Check Also

Lakalantas, Pengendara Roda Dua Meninggal Usai Tabrakan

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kecelakaan Maut melibatkan dua sepeda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *