Home / BINMAS / Dir Binmas Polda Malut Kombes Pol. M. Nasihin Ajak Mahasiswa Baru Unkhair Berperan Dalam Harkamtibmas

Dir Binmas Polda Malut Kombes Pol. M. Nasihin Ajak Mahasiswa Baru Unkhair Berperan Dalam Harkamtibmas

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Dir Binmas polda Malut Kombes Pol. M. Nasihin menjadi narasumber dalam kegiatan Informasi dan Orientasi (Inforent) Mahasiswa Baru Universitas Khairun Ternate Tahun 2018 . Senin (3/9/18).

Inforent adalah kegiatan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi- Perguruan Tinggi yang dilaksanakan pada pra perkuliahan dimasing-masing kampus. Kegiatan Inforent atau informasi dan orientasi di Unkhair sendiri pada tahun 2018 diisi dengan kegiatan pengenalan-pengenalan berkaitan dengan program-program pengajaran yang akan dilaksanakan di Unkhair, mengajak kepada para mahasiswa baru untuk peduli dengan lingkungan nya, wawasan nusantara dan kesadaran bela negara.

Kesempatan baik ini dimanfaatkan Dir Binmas yang diminta sebagai nara sumber memberikan materi tentang Peran Mahasiswa dalam Harkamtibmas. Dalam penyampaiannya Dirbinmas mengingatkan bahwa NKRI adalah negara yang kaya akan sumber daya alamnya, baik didarat, dilaut maupun udara.

Kondisi inilah yang menjadikan bangsa manapun ingin memiliki Indonesia dan untuk mewujudkannya berbagai negara menerapkan strateginya masing. Ada yang jalan halal misal dengan melaksanakan kerjasama dibidang investasi, pertukaran budaya, pelajar dan lain sebagainya, juga dilaksanakan dengan cara tidak halal seperti dengan menyusupkan/menanamkan faham Terorisme/ radikal, intoleran, anti pancasila, narkoba, yang semuanya mengarah pada pembunuhan moralitas dan karakter para mahasiswa yang pada akhirnya terjadinya konflik sosial dan perpecahan.

Menghadapi kondisi seperti ini M. Nasihin selaku Dir Binmas Polda Malut mengajak para mahasiswa untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan masing-masing utamanya dilingkungan kampus, dengan menerapkan program polmas sebagaimana tertuang pada Perkap Nomor 3 Tahun 2015.

Selanjutnya Nasihin juga berharap melalui ini para mahasiwa mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sehingga mampu menginventarisir permasalahan-permasalahan yang dapat berdampak terhadap gangguan kamtibmas, mampu memecahkan permasalahannya sebagai solusi dan juga mampu menerapkan dari persoalan-persoalan yang telah dipecahkan bersama. Pada akhir ceramah, Nasihin juga mengajak seluruh mahasiswa untuk mendeklarasikan turut serta mewujudkan Pilleg dan Pilpres tahun 2019 terlaksana dengan Aman, Damai dan Sejuk. (Ditbinmas/hzn)

About hefrizon

Check Also

Peduli Sampah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Salero Bakti Sosial di Area Pekuburan Islam Salero

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Malut. Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Keteriban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) kelurahan salero, Bripka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *