Home / BINMAS / Dir Binmas Polda Malut Pimpin Propolis di Masjid Al-Awwabin Kel. Sangaji

Dir Binmas Polda Malut Pimpin Propolis di Masjid Al-Awwabin Kel. Sangaji

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Jajaran Dit Binmas Polda Maluku Utara melaksanakan kegiatan Program Polisi Safari Subuh (Propolis) yang bertempat di masjid Al-Awwabin kelurahan Sangaji Ternate Utara. Minggu (07/04/19).

Program Polisi Safari Subuh (Propolis) yang dilaksanakan pagi tadi dibawah pimpinan Dir Binmas Polda Malut, Kombes Pol. Mohamad Nasihin S.H. sebagai bentuk untuk menjalin tali silahturahmi dan kemitraan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat agar senantiasa menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketenangan di tengah lingkungan masyarakat jelang sepuluh hari terakhir pemungutan suara Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.Program Polisi Safari Subuh (Propolis) yang dilaksanakan pagi tadi yakni sholat subuh berjamaah oleh imam ustad Sechan Subuh, Dzikir dan do’a keselamatan, serta dilanjutkan dengan Ceramah Kamtibmas yang dibawakan oleh Dirbinmas Polda Maluku Utara.

Dirbinmas Polda Malut Kombes Pol. Mohamad Nasihin S.H.  dalam kesempatan ceramah kamtibmas menyampaikan ucapan terimakasih kepada jamaah yang hadir serta mengucapkan terimakasih atas prestasi yang dibuat oleh para ulama dan masyarakat Malut bersama dengan Polri dan TNI sampai saat ini mampu memelihara kamtibmas sehingga berjalan aman dan kondusif.Dirbinmas Polda Malut juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019, masyarakat diminta untuk datang berbondong-bondong ke TPS untuk mencoblos pilihannya sesuai hati nurani tanpa paksaan dari pihak manapun. Jelang sepuluh hari terakhir pemungutan suara Pileg dan Pilpres tahun 2019, masyarakat wajib diminta untuk selalu waspada terhadap orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan tempat ibadah untuk menjadi ajang kampanye. Untuk itu diharapkan kepada warga masyarakat untuk menolak hal tersebut apabila terjadi, mengingat masjid adalah tempat suci untuk beribadah dan bukan tempat untuk melakukan kampanye yang bisa memecah belah umat.

MengaKhiri ceramah Kamtibmas, Dirbinmas juga mengajak jamaah agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk jelang Pileg dan Pilpres tahun 2019.

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *