Home / POLISI KITA / Dir Intelkam Membuka Rakernis Fungsi Intelkam Polda Malut dan Jajaran Tahun 2018

Dir Intelkam Membuka Rakernis Fungsi Intelkam Polda Malut dan Jajaran Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Direktorat Intelkam Polda Maluku Utara dan Jajarannya pagi tadi Selasa 30/10/18, melaksanakan kegiatan Rakernis Fungsi Intelkam, kegiatan tersebut di buka langsung oleh Direktur Intelkam Polda Malut Kombes Pol.Alfian Budianto. SH.MH.

Kegiatan Rakernis Fungsi Intelkam Polda Maluku Utara dan Jajaran ini, dilaksanakan di Ball Room Hotel Muara Ternate, yang dihadiri oleh para Kasubdit Dit Intelkam Polda Malut, Kabag Analis, Seluruh Kasat Intelkam dan seluruh Kanit Intelkam Jajaran Polda Malut.

Rakernis Fungsi Intelejen ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, mengevaluasi kinerja baik dibidang operasional maupun pembinaan serta meningkatkan peran intelejen dalam melakukan deteksi dini.

Direktur Intelkam Polda Malut Kombes Pol.Alfian Budianto.SH.MH dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Giat Rakernis Dit Intelkam Polda Malut dan Jajaran. Bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan Polda Malut khususnya Polres Jajaran dalam rangka menghadapi atau menjelang pesta Demokrasi Pemilu tahun 2018-2019 nantinya.

Setelah penyampaian arah dari Dir Intelkam Polda Malut, dilanjutkan dengan paparan oleh Kasubdit I Dit Intelkam Polda Malut kepada seluruh peserta Rakernis. Agar seluruh seluruh personil Intelejen mampu melakukan pemetaan situasi konflik yang terjadi diwilayah serta mampu melakukan deteksi dini, monitoring dan melakukan penggalangan.

Sementara itu paparan yang disampaikan oleh Kasubdit III dan IV yang intinya, kita dapat membangun jaringan informasi yang kuat, sehingga apabila ada masalah-masalah yang terjadi di masyarakat yang dapat menimbulkan potensi konflik dapat dideteksi secara dini sehingga masalah dapat dipecahkan dan tidak meluas. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Silaturahmi Kapolda Maluku Utara dengan Masyarakat Yang Menempati Tanah Milik Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *