Home / POLISI KITA / Dir Lantas Polda Maluku Utara Berganti

Dir Lantas Polda Maluku Utara Berganti

Tribratanews.malut.polri.go.id, Kepala Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, pagi tadi, Senin 15/06/20 memimpin Upacara serah terima jabatan Dir Lantas Polda Maluku Utara yang dilaksanakan di Aula Kieraha Polda Maluku Utara Jalan Kapitan Pattimura Nomor 9 Kelurahan Kalumpang Kota Ternate.

Pelaksanaan upacara serah terima tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yakni dengan menggunkan Masker dan jaga jarak aman (Physical Distancing) sesuai dengan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri guna mencegah terjadinya penyebaran pandemi viruS corona (covid-19).

Serah Terima Jabatan Dir Lantas Polda Maluku Utara ini, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1603/VI/KEP./2020 tanggal 5 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, Dir Lantas Polda Maluku Utara yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Abrianto Pardede, S.I.K., M.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Dakgar Ditgakum Korlantas Polri dan digantikan oleh AKBP Benediktus Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos., S.I.K.,  M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasidiklaka Subditlaka Ditgakum Korlantas Polri.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan Organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi.

Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata – mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

“Jabatan yang kita sandang merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta di laksanakan secara Profesional, Proposional dan Obyektif sesuai dengan Kode Etik Profesi dan Moralitas yang tinggi sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.” Ungkap Kapolda.

Lanjut, Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pejabat Lama  Kombes Pol. Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H., atas pengabdian saudara selama melaksanakan tugas dan mengabdikan diri di Polda Maluku Utara, dan  Ny. Devi Abrianto Pardede kami ucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala pengorbanan dan kesetiaan dalam mendampingi suami dalam melaksanakan tugas serta dalam pembinaan organisasi Bhayangkari.

 Sementara Untuk Pejabat Baru AKBP Benediktus Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos., S.I.K., M.H., Kapolda Juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas dan jabatan baru di Polda Maluku Utara. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Maluku Utara. Dan Ny. Astuti Twedi Aditya diharapkan agar senantiasa selalu mendampingi suami dan aktif dalam kegiatan Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku Utara.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Jenderal Bintang Dua di Polda Maluku Utara ini juga memerintahkan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, ciptakanlah terobosan – terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personel dan operasional sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas.

Jadikan jabatan sebagai kebanggaan dan jangan terlalu berbangga hati, serta berikan reward and punismnet kepada anggotanya. kepada seluruh Perwira, Brigadir dan Pegawai Negeri Sipil Polda Maluku Utara, saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerja sama yang harmonis sebagaimana  kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru.” Harap Jenderal Bintang Dua.

Turut hadir dalam serah terima jabatn Dir Lantas Polda Maluku Utara Yakni Wakapolda Malut Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.IK., M.H., Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Para Pamen, Pama  dan Personil Gabungan Staf. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *