Home / POLISI KITA / Dir Pam Obvit Polda Malut dan Tiga Kapolres Berganti Serta Dua Perwira Menengah Mendapat Promosi Jabatan

Dir Pam Obvit Polda Malut dan Tiga Kapolres Berganti Serta Dua Perwira Menengah Mendapat Promosi Jabatan

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham aziz, M.Si kembali merotasi Pati Perwira tinggi) dan Pamen (Perwira menengah) Polri dengan mengeluarkan 6 (Enam) Surat Telegram Rahasia (STR) yang di tanda tangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol. Drs. Sutrisno Yudi Hermawan dengan Nomor :  ST/2245/VIII/KEP./2020, ST/2246/VIII/KEP./2020, ST/2247/VIII/KEP./2020, ST/2248/VIII/KEP./2020, ST/2249/VIII/KEP./2020, ST/2250VIII/KEP./2020 tertanggal 3 Agustus 2020.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H., dalam Konferensi Pers menyampaikan bahwa dari Surat Telegram yang di keluarkan oleh Mabes Polri, terdapat Satu Pejabat Utama dan Tiga Kapolres Jajaran Polda Maluku Utara yang mendapat rotasi Jabatan. Selasa, 04/08/20.

“Untuk tiga Kapolres yang berganti adalah Kapolres Kepulauan Sula, Kapolres Halmahera Selatan dan Kapolres Halmahera Timur. Selain tiga Kapolres, jabatan Dirpamobvit Polda Malut, Wadirkrimsus dan Wadirlantas Polda Malut juga berganti.” Ucap Kabid Humas.

Kombes Pol. Dulfi Muis, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Pam Ovid Polda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya TK. II Baintelkam Polri. Sementara itu Kombes Pol. Wandy Rustiawan, S.I.K., M.M.Tr diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Pamobvit Polda Maluku Utara yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditfasmat SBST Ditregident Korlantas Polri.

Dalam Konferensi Persnya Kabid Humas juga menambahkan, selain satu Pejabat Utama Polda Malut yang mengalami  pergantian terdap juga tiga Kapolres Jajaran yang di roling yakni, Kapolres Halmahera Selatan yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Faishal Aris, S.I.K., M.M., diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadansatjibom Pascagegana Korbrimob Polri. Sementara itu  AKBP Muhammad Irvan, S.I.K, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halmahera Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Sula.

“Sementara itu untuk jabatan Kapolres Kepulauan Sula kini di Jabat oleh AKBP Herry Purwanto, S.H., S.I.K., M.I.K., Kasubbid Gakkum Ditlantas Polda Malut.” Ungkap Kabid Humas.

Lanjut Kabid Humas, untuk jabatan Kapolres Halmahera Timur dijabat oleh AKBP Edy Sugiharto, S.E., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Maluku Utara, sementara AKBP Mikael P. Sitanggang, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Halmahera Timur diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Maluku Utara.

Selain jabatan tersebut yang di roling, ada beberapa Jabatan dilingkungan Polda Maluku Utara juga mendapatkan promosi Jabatan yakni,   AKBP Dian Setyawan, S.H., S.I.K., M.Hum Analis Kebijakan Muda Bidang Binkar Rosdm Polda Maluku Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Indragirihilir Polda Riau, dan AKBP Driyano Andri Ibrahim, S.H., S.I.K., Wadir Lantas Polda Maluku Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Maluku.

Sebelum mengakhiri Konferensi Persnya mengatakan Mutasi di lingkungan Polri merupakan bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, untuk pelaksanaan serah terima jabatan akan dilaksanakan 14 hari setelah ST ditandatangani atau menunggu informasi lebih lanjut.

“Kepada pejabat Polda Maluku Utara yang mendapatkan promosi jabatan, Kami ucapkan selamat mengemban amanah baru.” Tutup Kabid Humas.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *