Home / POLISI KITA / Dir Samapta Polda Malut Terima Penghargaan Dari Gubernur Prov. Malut dan Walikota Ternate

Dir Samapta Polda Malut Terima Penghargaan Dari Gubernur Prov. Malut dan Walikota Ternate

 

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara-Tidore, Direktur Samapta Polda Maluku Utara (Malut), Kombes Pol. Iwan Imam Susilo, S.I.K., M.H., selaku pendiri Bhayangkara Band telah menerima penghargaan dari Gubernur Prov. Malut, K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc. dan Walikota Ternate. Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M. Penghargaan yang diterima tersebut sebagai Apresiasi dan Inovasi karena berperan aktif dalam mengembangkan Seni dan Budaya serta mengangkat wisata Malut. Rabu 4/12/19.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Prov. Maluku Utara dan Walikota Ternate, kepada Direktur Samapata Polda Maluku Utara.

Kombes Pol. Iwan Imam Susilo, S.I.K., M.H., menceritak motivasinya mendirikan Kieraha Bhayangkara Band, dimulai dengan melihat adanya potensi dari para Anggota Kepolisian di Maluku Utara, berangkat darisitulah di bentuknya Grup Kieraha Bhayangkara Band pada tanggal 12 Juli 2016 dan diresmikan oleh Kapolda Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya. M.Sc., Eng.

 

 

 

 

 

 

Selain itu Kieraha Bhayangkara Band menjadi sarana komunikasi efektif dalam kegiatan mengajak masyarakat dalam rangka wujudkan Harkamtibmas yang dikemas dalam berbagai kegiatan seperti, sahabat bhayangkara dan WSW Manis.

Kieraha Bhayangkara Band sendiri memiliki 9 orang personel gabungan yang berasal dari fungsi Samapta, Brimob dan SDM, yang dalam kurun waktu satu tahun enam bulan sudah merilis lagu sebanyak 47,  di antaranya lagu yang bertema kehidupan sosial masyarakat, religi, sejarah perjuangan, kejadian di masyarakat, percintaan dan pesan moral.

Menurut Kombes Iwan Imam Susilo, S.I.K., M.H., “Seni adalah produk panggilan jiwa, karya seni yang dibuat tanpa adanya panggilan maka tidak mungkin akan memberikan hasil yang baik dan maksimal, termasuk saat kita menjalankan tugas, di mana jiwa kita yang terdiri dari hati dan pikiran harus tulus, ikhlas, bersih, Jujur, terbuka dan berenergi serta bersemangat.” Ungka Kombes Pol Iwan.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polres Tidore Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perioede 1 Juli 2020

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram,S.I.K. memimpin Upacara Korps …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *