Home / LALU LINTAS / Dit Lantas Polda Malut Bagikan 1000 Lembar Masker dan 25 Helm kepada Pengendara

Dit Lantas Polda Malut Bagikan 1000 Lembar Masker dan 25 Helm kepada Pengendara

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Hari ke-13 Operasi Patuh, yang dilaksanakan oleh Polda Maluku Utara dan Polres Jajaran melalui Direktorat Lalulintas Polda Maluku Utara membagikan puluhan helm dan ratusan masker secara gratis kepada masyarakat di Maluku Utara khususnya Kota Ternate.

Pembagian helm dan masker secara gratis ini di pusatkan didepan Hypermart Kota Ternate, Selasa 04/08/20 sore tadi.

Direktur Lalulintas Polda Malut, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi melalui KBO Dit Lantas Polda Malut, AKBP Akbar R. Polhaupessy mengatakan, saat ini masih dalam rangka Operasi Patuh 2020. Dengan melakukan pembagian Helm dan Masker.

“Namun hari ini tidak ada penindakan bagi pelanggar, yang ada hanya pembagian puluhan helm standar SNI dan ribuan masker secara gratis.” Ucap KBO Dit Lantas.

Untuk helm totalnya sebanyak 25 unit, sementara masker sebanyak 1000 lembar dan ini gratis juga.

“Pengendara yang tidak pakai helm, dan masker saat berkendara tidak ditindak, tapi malah dikasih helm dan masker secara Cuma-cuma alias gratis,” kata Akbar

Ia berharap dengan program pembagian helm dan masker ini, masyarakat diharapkan selalu tertib menggunakan helm dan masker ketika berkendara. Jika ada masyarakat tidak menggunakan helm akan diingatkan. Kami berharap usai pembagian masker dan helm ini masyarakat lebih tertib berlalulintas.

KBO Ditlantas Polda Malut juga menambahkan, dalam kegiatan hari ini pihaknya tidak mengutamakan tindakan represif, tetapi lebih mengutamakan tindakan preventif.

“Intinya kami tidak ingin menyusahkan masyarakat,” ungkapnya.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Ciptakan Situasi Kondusif, Satlantas Polres Tidore Laksanakan Giat K2YD

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Satlantas Polres Tidore Kepulauan melaksanakan kegiatan K2YD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *