Home / BINKAM / Dit Polairud Polda Maluku Utara Melakukan Penegakan Hukum Selama Januari Sapai Oktober 2019 Sebanyak 16 Kasus

Dit Polairud Polda Maluku Utara Melakukan Penegakan Hukum Selama Januari Sapai Oktober 2019 Sebanyak 16 Kasus

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Penegakan Hukum dalam Penanganan kasus -kasus kriminal yang terjadi wilayah Maluku Utara oleh Dit Polairud Polda Malut pada tahun 2019 meningkat, hal ini dikatakan oleh Direktur Polairud Polda Maluku Utara AKBP R. Djarot Agung Riadi, S.I.K., pada saat Konferensi Pers di Mako Polairud. Jumat 11/10/19.

Dir Polairud Polda Maluku Utara AKBP R. Djarot Agung Riadi, S.I.K., yang di dampingi Kabid Humas Polda Malut, AKBP Yudi Rumantoro S.H, S.I.K, M.Si., Saat Konferensi Pers mengatakan, Dit Polairud Polda Malut  pada bulan Januari sampai Oktober tahun 2019 ini telah menangani sebanyak 16 kasus, hal ini meningkat dari pada penanganan kasus tahun 2018 yaitu 12 kasus.

 

 

 

 

 

“Dit Polairud Polda Malut menangani kasus tentang ilegal fishing dan Destruktive fishing yang dilakukan oleh nelayan yang ada diwilayah perairan Maluku Utara. Dan wilayah yang terbanyak melakukan destruktive fishing di Halmahera Selatan.” Kata Dir Polairud Saat Konferensi Pers.

selain menangani kasus ilegal fishing dan destruktive fishing, Dit Polairud Polda Malut juga menangani tentang migas yaitu penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal penjualan satwa yang di lindungi dan kapal yang melakukan pelayaran tampa ijin Syahbandar serta ilegal logging.

“Dit Polairud juga melakukan tindakan preemptif, dengan cara menyambang warga nelayan dan masyarakat pesisir yang ada di wilayah Malut untuk mensosialisasikan tentang tindak pidana maupun pelanggaran dalam perairan.” Ujar Dir Polairud.

 

 

 

 

 

Lanjut Dir Polairud, kami juga melakukan preventif berupa patroli ke wilayah yang di indikasikan sering terjadi tindak pidana maupun pelanggaran. Dan Dit Polairut Polda Malut juga membentuk Sat Polairud Res di tiap -tiap Polres yang ada di wilayah Provinsi Malut serta penempatan markas unit Dit Polairud Polda Malut.

Dir Polairud Polda Malut AKBP R. Djarot Agung Riadi, S.I.K., menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara khususnya di wilayah pesisir, untuk dapat melaporkan setiap informasi yang didengar maupun yang dilihat sehingga informasi tersebut dapat ditindaklanjut.,” ucapnya.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Direktorat Polairud Polda Maluku Utara Menggelar Nonton Bareng Film Hanya Manusia di XXI Jati Land Mall Ternate

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam rangka menyambut HUT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *