Home / RESKRIM / Dit Res Narkoba Polda Maluku Utara Berhasil Mengungkap Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ganja

Dit Res Narkoba Polda Maluku Utara Berhasil Mengungkap Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ganja

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara dalam bulan November ini, berhasil mengamankan dan mengungkap tiga pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis ganja, pengugkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Selasa 26/11/19.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H., yang didampingi oleh kasubbag Binops Dit Resnarkoba AKP Aziz Ibrahim dan Panit dua Dit Resnarkoba Polda Malut Ipda Redha Astrian, S.TK, dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Aula Polda Malut mengatakan ketiga pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis Ganja ini, berinisial FP S.Sos alias R (32), SB alias Y (32), KRS alias O (33).

“Dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba, Tim Opsna Dit Res Narkoba Polda Malut berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja kering seberat 27,64 Gram.” Kata Kabid Humas dalam konferensi pers.

Dalam konferensi persnya Kabid Humas mengatakan penangkapan terhadap tersangka SB alias Y dilakukan pada hari senin 4/11/19 pukul 00.30 Wit. yang berpofesi sebagai Wiraswasta, SB ditangakap di sekitaran area Lapas kelas II A Ternate, dengan barang bukti 2 (dua) Sachet plastik sedang Narkotika jenis Ganja kering dengan berat 20,91 gram 1 (satu) buah batu 1 (satu) buah kaos oblong warna hijau 1 (satu) buah Hp Xiaomi warna hitam berisi sim card 082346398366.

 

 

 

 

 

Selain SB yang diamankan Tim Opsnal Dit Res Narkoba Polda Malut kembali mengamankan  FP, S.Sos Alias R, Pada hari Senin 18/11/19 sekitar pukul 04.45 Wit. yang berprofesi sebagai PNS di dinas pemberdayaan masyrakat desa kota tidore kepulawan. FP di tangkap di belakang Eks Kantor Walikota Ternate Kel. Kampung Pisang dengan barang Bukti 1 (satu) sachet kecil plastik bening Narkotika jenis Ganja kering dengan berat 1,09 Gram.

Dari hasil pengembangan dari tersangka FP alias R bahwa FP membeli narkoba jenis ganja kering dari Sdr KRS alias O, kemudia petugas melakukan pengintaian dan berhasil mengamankan KRS alias O yang berprofesi sebagai honorer satpol PP Kota Ternate didalam rumah yang ditempatinya di Kel. Maliaro Kec. Ternate Tengah, Senin 18/11/19 pukul 13.00 Wit.

Lebih lanjut dari tangan tersangka Tim Opsnal berhasil mengamankan barang bukti  8 (delapan) linting Ganja kering yang di isi di dalam pembungkus rokok Marlboro merah dengan berat 3,15 Gram; 2 (dua) sachet kecil plastik bening berisi narkotika jenis ganja kering yang diisi di dalam pembungkus rokok surya dengan berat 1,79 Gram kemudia1 (satu) buah kertas tembakau manis merek Narayana, 3 (tiga) pak plastik kecil warna bening dan 1 (satu) buah hp merk xiaomi note IV warna hitam berisi sim card 085384283758.

 

 

 

 

 

“ketiga tersangka berinisial SB, FB dan KRS ditangkap di tiga tempat yang berbeda. SB ditangkap di area Lapas Kelas II A Ternate, FB ditangkap di belakang eks Kantor Walikota Ternate sedangkan KRS ditangkap di rumahnya di Kel. Maliaro.” Ungkap Kabid Humas.

Tersangka bersama barang bukti kini diamankan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara, untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Dari perbuatannya ketiga tersangka penyalahgunaan Narkoba jenis ganja yakni SB alias Y, FP, S.Sos Alias R, KRS Alias O, dijerat dengan pasal pasal 111 Ayat (1) dan Pasal 114 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polres Ternate Berhasil Amankan Tiga Pria Pelaku Pencurian Uang Sebanyak 325 Juta Milik WNA

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Ternate – Sat Reskrim Polres …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *