Home / RESKRIM / Dit Res Narkoba Polda Malut Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Ternate

Dit Res Narkoba Polda Malut Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Ternate

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Polda Maluku utara dalam hal ini Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara berhasil meringkus salah satu  tersangka pengedar Narkoba yang berinisial RR pada saat akan mengambila paket berisikan ganja seberat 2,5 Kg di jasa pengiriman barang (JNT) di Kel. Satadion. Selasa 30/06/20.

Hal ini disampaikan Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto yang didampingi Dir Narkoba Kombes Pol.  Setiadi Sulaksono dan Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, pada saat Konferensi pers siang tadi di Aula Kieraha Polda Maluku Utara.

Dalam Konferensi Persnya Kapolda Menjelaskan bahwa tersangka RR di tangkap pada hari Kamis tanggal 18 Juni 2020, pada saat mengambil barang tersebut di salah satu jasa pengiriman barang (JNT) yang berada didepan Alfamidi Kel. Stadion Kec. Ternate Tengah.

Penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat kepada Dir Narkoba Polda Malut, dari informasi tersebut Dir Narkoba memerintahkan Ka Tim Opsnal Unit II Ditresnarkoba Polda Malut IPTU Abu Zubair Latupono untuk melakukan penyelidikan.

“Tim melakukan Tehnik penyelidikan Control Delivery bahwa ada seseorang berinisial RR akan mengambil paketan barang di jasa pengiriman yang beralamat di Kel. Stadion, dan diduga Narkotika Jenis Ganja.” Kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, Tim Opsnal Unit II Dit Resnarkoba Polda Malut yang dipimpin oleh Iptu Zubair langsung melakukan penangkapan serta pengeledahan badan terhadap tersangka RR yang disaksikan oleh Mastarakat dan ditemukan 3 paket besar  dengan berat 2,5 Kg dan satu sachet sedang dengan berat 47,80 Gram Narkotika Jenis ganja yang dibungkus menggunakan celana jeans.

Kapolda juga menjelaskan Dari hasil penangkapan tersebut Tim Opsnal melakukan pengembangan dan diketahui barang haram tersebut milik teman RR yang berinisial AK, yang saat  ini menjalini hukuman di Lapas Jambula Ternate. Tersangka RR dan barang bukti di amankan dan selanjutnya dilakukan pengembangan ke Lapas Jambula.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka RR yakni 3 (tiga) paket besar diduga Narkotika jenis Ganja dengan berat 2.500 Gram ( 2,5 KG );  1 (satu) sachet sedang diduga Narkotika jenis Ganja denga berat 47,80 Gram; 1 (satu) buah Hp merk Samsung warna Silver.” Ungkap Kapolda.

Dari perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 111 Ayat (2) dan Pasal 114 Ayat (2), UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman Pasal 111 Ayat (2) : – Pidana Penjara Paling singkat 5 Tahun dan paling Lama 20 Tahun. Pasal 114 Ayat (2) : – Pidana Mati, Pidana Penjara Seumur Hidup, atau Pidana Penjara Paling Singkat  6 Tahun dan Paling Lama 20 Tahun.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Penyidik Ditreskrimsus Polda Malut Menyerahkan TSk dan Barang Bukti Tahap II Kasus Investasi Bodong ke JPU

Tribratanews.ma;ut.polri.go.id-polda malut, Dit Reskrimsus Polda Maluku Utara kembali merampungkan kasus Investasi tanpa dilengkapi izin usaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *