Home / MITRA POLISI / Dukung Program Penghijauan, Polsek Ternate Selatan Ajak Santri Menanam Pohon

Dukung Program Penghijauan, Polsek Ternate Selatan Ajak Santri Menanam Pohon

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda Maluku Utara. Dalam Rangka mendukung program Kapolri yaitu Polri Peduli Penghijauan, Polsek Ternate Selatan menggelar penanaman Bibit Pohon yang bertempat di Kampus Ma’had Alkazhim Kelurahan Fitu dan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Hidayatullah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 09/01/20 pukul 11. 00 wit di Kampus Ma’had Alkazhim dan kemudian dilanjutkan ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Hidayatullah pukul 11.30 wit.

Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawaan SH. S.IK memimpin kegiatan penanaman ini bersama Personilnya dan juga dihadiri oleh Kasubsektor Kawasan Pelabuhan Bastiong IPTU Ak. Stofel, Pengajar Kampus Ma’had Alkazhim Pengajar Kampus Ma’had Alkazhim Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Hidayatullah Ternate Ustad Muh. Zul Aidi dan para santri.

 

 

 

 

 

 

Kegiatan penanaman pohon yang digelar di Kampus Ma’had Alkazhim sebanyak 20 bibit Pohon Pala dan 20 bibit Pohon Cengkeh serta di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Hidayatullah sebanyak 25 Pohon Pala.

Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawaan SH. S.IK menyampaikan bahwa Polres Ternate serta Polsek jajaran melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka mendukung Program Penghijauan Kapolri.

” kegiatan peduli penghijauan dengan penanaman pohon yang kami lakukan di 2 tempat ini sebanyak 65 bibit pohon, yang bertujuan untuk sumur resapan air dan pencegahan banjir di saat musim hujan.”Imbuhnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Polsek Ternate selatan kali ini disambut dengan penuh antusias dari para Santri yang ikut juga menanam bibit pohon yang sudah disediakan. (Wtftt/ds) .

About wanto

Check Also

Hadiri Pencanangan Ketahanan Pangan di Desa Wayamiga, Kapolres Halsel Ikut Menanam Tanaman Holtikultura

        Upaya antisipasi penyebaran Virus Corona atau COVID – 19 di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *