Home / MITRA POLISI / Duta Humas Polda Malut “Mari Tertib Berlalu Lintas Demi Keselamatan Bangsa”

Duta Humas Polda Malut “Mari Tertib Berlalu Lintas Demi Keselamatan Bangsa”

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Duta Humas Polda Maluku Utara dan Mahasiswa Kubermas Tematik Revolusi Mental tahun 2018 bersama Sat Lantas Polres Ternate melaksanakan  kegiatan kampanye Gerakan Indonesia Tertib Berlalu Lintas dengan tema “Mari Tertib Berlalu Lintas Demi Keselamatan Bersama” yang dipusatkan di kawasan lapangan Salero. Senin (20/8/18).

Kasat Lantas Polres Ternate AKP Andreas Adi Febrianto, SIK mengatakan bahwa kegiatan kampanye ini dilakukan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas untuk keselamatan bersama dan sangat mengapresiasi kegiatan Kubermas ini dalam rangka ikut membantu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Duta Humas Polda Maluku Utara  Fitrah Ningsih dan Ardian Idhan ini mengatakan bahwa masyarakat kota ternate sudah saatnya untuk tertib berlalu lintas, karena selain menjaga keselamatan diri sendiri di jalan raya, juga terhindar dari kecelakan lalu lintas dan menjadi insan yang taat akan aturan undang-undang lalu lintas. Lebih lanjut Ardian mengatakan bahwa manfaat tertib berlalu lintas bagi sesama adalah menjaga ketertiban di jalan raya, mencegah terjadinya kemacetan dan menjadi teladan pengendara yang baik.

Dosen Pendamping dari Kubermas Firdawaty Marassabesy, mengatakan kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa Kubermas Revolusi Mental Tahun 2018 dan kampanye pada hari ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan.

Lebih lanjut Firda mengatakan bahwa dalam kegiatan kampanye kali ini melibatkan seluruh mahasiswa Kubermas, Duta Humas Polda Maluku Utara, Duta Mahasiswa Unkhair, Duta Pendidikan Maluku Utara dan Putri Kampus.

Firda juga mengatakan bahwa kegiatan kampanye Gerakan Indonesia Tertib Berlalu Lintas ini dilaksanakan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas karena ketertiban itu untuk keselamatan bersama. “semoga mahasiswa Kubermas Revolusi Mental bisa menjadi pelopor gerakan tertib berlalu lintas dan menjadi contoh baik kepada masyarakat” Tutup Firda. (hzn)

About hefrizon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *