Home / POLISI KITA / Forum Masyarakat Adat Desa Tedeng Melaksanakan Aksi Damai Terakiat SK Bupati Halbar

Forum Masyarakat Adat Desa Tedeng Melaksanakan Aksi Damai Terakiat SK Bupati Halbar

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Halbar –  Sekitar 30 orang warga DesaTedeng melakukan aksi damai di depan Kantor Desa Tedeng Kec. Jailolo Kab. Halbar, aksi damai tersebut untuk menolak SK Bupati Halbar yang dinilai tidak sesuai dengan prosedur/ketentuan yang berlaku. Rabu 04/09/19.

“Forum Masyarakat Adat Desa Tedeng yang melakukan aksi damai ini, terkait dengan SK Bupati yang melakukan pemberhentian Kepala Desa Tedeng dan melakukan pengangkatan PLT Kepala Desa Tedeng.” Ucap Salah satu masyarakat Adat saat melakukan aksi.

Dalam aksi damai yang dilakukan oleh Forum Masyarakat Adat Desa Tedeng, ada beberapa tuntutan yang disampaikan  yakni, menolak SK Bupati tentang pemberhentian Kades Tedeng karena tidak sesuai dengan prosedur yang ada. Meminta kepala BPMPD untuk di evaluasi kembali serta Kepala Inspektorat harus dicopot dari jabatannya.

Jika tuntutan kami tidak diindahkan, maka kami akan konsolidasi massa secara besar-besaran untuk memboikot aktifitas dinas inspektorat maupun dinas BPMPD Pemda Halbar.

Selama aksi berlangsung kantor Desa Tedeng mendapat pengawalan dari Personil Polres Halbar dan Babinsa Desa Tedeng.(Wtftt/Humas Res Halbar)

About wanto

Check Also

Polres Ternate Laksanakan Training Motivasi Revolusi Mental di Jalan Melalui Hypno Traffic dan Esq Riding

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Untuk membangun budaya tertib berlalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *